F.D. Anggaraeni

Penulis memiliki nama lengkap Filia Dina Anggaraeni. Lebih banyak dikenal dengan nama Dina, walau mulai membiasakan fokus publikasi dengan nama akhir Anggaraeni...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar nekat dan nekat belajar
Mahasiswa Psikologi USU angkatan 2019

Belajar nekat dan nekat belajar

Terkadang dibutuhkan keberanian untuk sampai pada penghayatan konsep belajar. Apa pun dampak yang diperoleh, proses belajar selalu meberikan makna untuk setiap orang.

Masa perkenalan kehidupan kampus di Fakultas Psikologi USU untuk angkatan 2019 hanya berlangsung tiga hari (19 sd 21 Agustus 2019). Salah satu materi berkiatan mahasiswa dengan revolusi industri 4.0, memberikan tantangan kepada 240 mahasiswa baru ini untuk lebih dekat dengan dunia pendidikan.

Hari kedua pukul 10.00 Wib mereka diberi penugasan untuk membuat ulasan dari dua artikel (satu tentang pendidikan yang dekat dengan teknologi dan satu lagi pendidikan yang konvensional). Mereka diwajibkan mencari artikel dari gurusiana dan mengunggah ulasannya di gurusiana pula. Batas waktunya adalah pukul 23.59 Wib. Padahal mereka bubar kegiatan sore pukul 18.00 Wib.

Pagi ini pukul 05.00 WIB tercatat 110 mahasiswa mengirimkan tautan unggahannya di gurusiana plus 7 orang mengirimkan tautan dengan sistem barcode. Alhamdulillah. Pukul 16.00 WIB nanti mereka akan mendengarkan pengumuman tiga orang penulis ulasan terbaik, yang akan diumumkan pada acara penutupan.

Siapa pun yang terbaik ulasannya, ini bukanlah hal utamanya. Proses dinamika belajar akan memberikan makna belajar juga pada banyak pihak,. dengan beragam sudut pandang.Terima kasih gurusiana, sudah menjadi ruang belajar dari generasi ke generasi untuk mensyukuri beragamnya dinamika belajar di penjuru tanah air.Barakallah

Rabu.21.8.19

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wuih.... keren banget. Ikut bangga. Senang kalau Gurusiana bisa bermanfaat. Salam Satu Mahasiswa Satu Buku (Samasabu).

21 Aug
Balas

Bismilah, sampai pada waktunya ya CEO, pangestunya...

21 Aug

Mantaps Bund tantangannya. Sukses selalu dan barakallah fiik

21 Aug
Balas

Haturnunuhun Ibu Siti Rupiah, mohon doanya... Barakallah...

21 Aug



search

New Post