F.D. Anggaraeni

Penulis memiliki nama lengkap Filia Dina Anggaraeni. Lebih banyak dikenal dengan nama Dina, walau mulai membiasakan fokus publikasi dengan nama akhir Anggaraeni...

Selengkapnya
Navigasi Web
Medan mana; catatan dari mediaguru writing camp

Medan mana; catatan dari mediaguru writing camp

Sejak grup di salah satu medsos dibentuk oleh CEO MediaGuru, pemrakarsan kegiatan MediaGuru writing camp (MWC) ini, dinamikanya sangat berwarna. Kegiatan yang sesungguhnya terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh guru-guru yang memiliki passion agar terfasilitasi menghasilkan sebuah buku ini, nyatanya mayoritas diikuti oleh guru-guru dari Jawa Timur sekitarnya.

Interaksi seluruh peserta dan pelaksana sangat kental dengan nuansa kekeluargaan. Perkenalan satu sama lain sudah dimulai sejak grup medsos dibentuk. Maka ketika bertatap muka di lokasi, segalanya mengalir dengan mengkonfirmasi untuk mengingat nama dan daerah asal kedatangan.

Hal yang menarik adalah ketika peserta asal Medan bersalaman dengan peserta dari daerah lain. Hampir setiap teman-teman yang berasal dari daerah lain tersebut bertanya. " dari Medan ya bu. Medan-nya mana". Seharusnya sudah cukup jelas ketika semua orang tahu bahwa Medan adalah salah satu kota besar ketiga di Indonesia dan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara. Semula pertanyaan 'Medan mana' terkesan lucu. Namun baru disadari ketika teman-teman tersebut memiliki pengalaman yang beragam ketika berinteraksi dengan sejumlah orang yang menyatakan berasal dari Medan.

Sumatera Utara yang memiliki 33 kabupaten dan kota, lebih dikenal dengan kota Medan. Ternyata sering kali orang yang tinggal di Kisaran jika memperkenalkan diri menyebut dari Medan. Padahal jarak Medan Kisaran sekitar 180 km. Hal ini diketahui ketika ada yang bertanya, "bu, saya ada teman di Medan. Daerah rumahnya dekat Sibayak." Sementara Sibayak yang dimaksud adalah Gunung Sibayak berada di daerah kabupaten Karo dengan ibukotanya Kabajahe berjarak sekitar 78 km dari Medan.

Lalu ada lagi yang menanyakan apakah Marelan di kota Medan. Oh jika Marelan memang salah satu dari 21 kecamatan yang ada di kota Medan dan berbatasan dengan kabupaten Deli Serdang.

Dengan begitu rasanya dapat dimaklumi jika ada pertanyaan "Medan-nya mana." * Untuk informasi lebih rinci, sejumlah sumber berikut diharapkan memberikan gambaran tentang Medan ibukota Sumatera Utara.

https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_kabupaten_dan_kota_di_Sumatera_Utarahttp://sumut.bps.go.id/frontend/linkTabelStatis/view/id/154https://id.wikipedia.org/wiki/Medan_Marelan,_MedanSumber gambar http://www.indonesia-heritage.net/2014/08/istana-maimun-di-kota-medan/
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MNTAP nih. Tulisan penambah wawasan ....

25 Feb
Balas



search

New Post