F.D. Anggaraeni

Penulis memiliki nama lengkap Filia Dina Anggaraeni. Lebih banyak dikenal dengan nama Dina, walau mulai membiasakan fokus publikasi dengan nama akhir Anggaraeni...

Selengkapnya
Navigasi Web

"Ruang" itu bernama "MWC"

Emosi ini begitu menakjubkan, dan aku memilih untuk memberinya ruang....

Situasi inu semua mengalir begitu saja. Bagai roda berputar, dan semesta dengan arif mengawalnya.

Dari kegiatan MWC Sumut yang baru pertama kali digelar di Medan ini, membungkus sederet histori penuh warna. Semenjak belum ditetapkannya tanggal kegiatan ini, hingga telah berlangsungnya momen demi momen yang masih melengkapi potret emosi dari kami, saya, dan orang-orang yang sungguh merasakan limpahan anugerahNya.

Sukses acara ini, tak dapat melepas peran dan nama kuat aikon MediaGuru khususnya utk Sumut, sahabatku Wiwik Puspitasari. Kami dipertemukan Punggawa Sejati seorang M. Ihsan yang kharismatik, dua tahun lalu. Dinamika yang terberi, menjemput mitra penuh dedikasi. Seorang 'adik' yang sudah puluhan tahun lalu pernah bersama berjibaku untuk kegiatan nasional, adalah M. Rusli Harahap. Alhamdulillah semua benar-benar mengalir bagai berkah yang tak berkesudahan tanpa skenario. Ketika 'Guru' menulis muda produktif, Eko Prasetyo yang menakjubkan ini sungguh memberikan iklim hangat. Sesuatu yang tak akan pernah dapat dikonversikan dengan nilai apapun. Subhanallah...

Rezeki ini semua in syaa Allah atas ridho Allah.

Siapa nyana, jalan untuk menghadirkan pembicara kunci ternyata terbentang dari seorang Zufri Hidayat. Kami yang bersama di Pramuka semasa kuliah. Bersama Rusli, Zufri, dan Dewi sahabat kuat saya di ruang para pendidik ini, bagai temu kangen dan reuni cerita masa kuliah.

Hari kemarin, adalah cerita yang menghantar saya kembali mengisi ruang gurusiana. Aktivitas yang ternyata kalah prioritas untuk didekap.

Terberi kesempatan makan siang di satu Rumah Makan Dendeng Balado Jalan Krakatau Ujung Medan, sangat dekat sekolah SMPN 24 Medan, di mana sahabat saya Dewi menjalani amanahnya sebagai Kepala Sekolah. Kami berempat sepakat mengunjungi Hanafi, pemilik rumah makan yang adalah teman-teman seperjuangan di Pramuka USU pada tahun 90an.

Suasana penuh haru ini tak mampu mengingkari, anugrah dan rezeki sang khalik. Kami berlima sepanjang hampir 30 tahun mundur tak berkesempatan duduk semeja. Dan kami, berempat sepakat menyematkannya atas "BERKAH MWC".

dini hari, Medan tutup bulan Januari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah. Luar biasa. Terus berkarya ya. Barakallah.

31 Jan
Balas

Pangestunya Pak CEO..

31 Jan

Ikut terbawa emosi Mbak. Barakallah. MWC penuh berkah... Aamiiin

31 Jan
Balas

Gak ada kata-kata yang sangat tepat untuk mewakili semua rasa ini, Mb Wik..

31 Jan

Barakallah Rusli...

31 Jan
Balas

Barakallah Rusli...

31 Jan
Balas

Subhanallah, tulisan indah dengan diksi yang melangit ungkapkan pertemuan lima sahabat lama, ciptakan aura positif untuk literasi. Sukses selalu dan barakallah

31 Jan
Balas

Maturnuwun Ibu Siti...

31 Jan

Subhanallah. Persahabatan itu tidak lekang oleh waktu dan keadaan apapun, kami pernah menyebutnya dalam ikrar "dalam sabha bersaudara". Berkah MWC menghantarkan kami pada keharuan ini. Sukses untuk semua rekan-rekan di MG.

31 Jan
Balas

Barakallah Rusli

31 Jan



search

New Post