Febri Analismar

Tempat Tugas :SMA negeri 2 sijunjung, Alamat Pasar Jum'at, Muaro Sijunjung. Propinsi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

MEDIA GURU WRITING CAMP KE - 6 di LPMP SUMATERA BARAT

Menyikapi tugas dan tantangan guru yang semakin berat kedepannya, maka

Media Guru Writing ( MCW ), MCW merupakan suatu media yang peduli terhadap peramasalahan guru dalam menghadapi tantangan tersebut. Pada umumnya guru merasa kesulitan untuk menuangkan ide- ide melalui tulisan, banyak ilmu dan cerita yang inspiratif yang bisa dibagikan guru dalan bentuk tulisan. Terhadap persoalan yang dihadapi oleh guru, maka MCW memfasilitasi guru untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan menulis. Kegiatan MCW merupakan kegiatan yang sudah ke 6 kalinya dilaksanakan.

Kegiatan MCW yang ke- 6 ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 26 Januari – 29 Januari 2018. Pada kegiatan- kegiatan sebelumnya MCW telah berhasil memotivasi guru – guru untuk menulis buku, Ternyata karya-karya sangat luar biasa .

MCW ke- 6 dipinpin langsug CEO MCW, M. Ikhsan sekaligus juga sebagai narasumber, dan Tim MCW yang hebat antara lain Eko Prasetyo, beserta alumni- alumni MCW yang telah berhasil menerbitkan banyak buku. Kegiatan MCW dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan propinsi Sumatera barat, Drs. Burhasman, MM. Kegiatan dibuka pada pukul 19.30 wib

Sebelum kegiatan MCW ke- 6 dibuka oleh Kadis Propinsi Sumatera Barat CEO MCW memberikan motivasi yang yang membakar semangat luar biasa kepada semua guru sehingga guru terbuka wawasan dan bersemangat untuk menulis apa saja yang mereka rasakan. peserta MWC ke 6 yang berjumlah ±330 orang yang berasal dari berbagai daerah dalam sumatera barat dan luar propinsi sumatera barat. seluruh peserta terhipnotis untuk segera menulis. Kadis Propinsi sumatera Barat, dalam sambutan menyampaikan "sekarang bukan lagi tugas seorang guru hanya mengajar dan mendidik peserta didik dikelas dengan mentransfer ilmu melalui ceramah- ceramah. Disamping itu guru harus dapat menjadi seorang yang inspiratif yang dapat digugu dan ditiru. Itu akan lebih baik melalui keteladanan , Bagimana Bapak – ibu guru dapat menjadi inspiratif salah satunya harus mampu menulis. Kadis sangat mengapresiasi kegiatan MCW ini, bahkan memberikan support yang luar biasa, jika semua guru disini mampu menulis satu akan lahir setidaknya akan lahir buku – buku ±330 buah buku.

menurut beberapa peserta, kegiatan ini sangta bermanfaat bagi guru. seperti yang disampaikan oleh Yasmiwati Rahman “ dengan adanya MCW sangat memotivasi guru untuk mampu mengembangkan keamampuan menulis. dan kedepannya kegitan ini agar terus berlanjut. sehingga semangat menulis guru tidaak padam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa, membangkitkan semangat menulis guru .........................

28 Jan
Balas



search

New Post