febry suprapto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tobat

Tobat

*Tobat*

Febry Suprapto

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) salah satu Masjid di Bandung melapor kepada Kyai tentang minusnya kas Masjid mereka bulan ini. Jumlahnya lumayan besar, 20 juta rupiah. Dengan lembut, Pak Kyai menjawab, "Perbanyaklah tobat kepada Allah."

Sepulang dari rumah Kyai, ketua DKM yang ramah itu mengumpulkan seluruh pengurus DKM dan menyampaikan pesan sang Kyai. Kemudian mereka memutuskan untuk melakukan _riyadhoh_: memperbanyak istighfar, menyempurnakan sholat tahajud, dan merutinkan tilawah al-Qur'an. Selain juga dengan melakukan ikhtiar memperbaiki dan menyempurnakan manajemen pengelolaan masjid.

Tak sampai dua minggu _riyadhoh_ dilakukan, tiba-tiba datang seorang ibu ke masjid tersebut. Dia menyumbangkan uang dengan akad infaq untuk masjid. Jumlahnya sama persis dengan minus kas masjid, 20 juta rupiah! _Laa haula walaa quwwata illah billah_.

***

*Kisah nyata yang penulis dengar langsung dari ketua DKM Masjid itu.

Bondowoso, 28082021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi!

28 Aug
Balas

Terima kasih pak. Hnaya menulis yg didengar.

28 Aug

Kalau Allah berkehendak ya mas. Tidak ada yg bisa menghalangi. Banyak istiqfar, tahajud serta tilawah. MasyaAllah.

28 Aug
Balas

Betul Bu Firda. Kun Fayakun

28 Aug



search

New Post