Agustina Fenny Ikasari S.Pd

Perkenalkan saya Agustina Fenny Ikasari Guru kelas 4 Sekolah Dasar Salam kenal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kreasi Tanpa Batas ditengah Pandemi

Kreasi Tanpa Batas ditengah Pandemi

Ditengah pandemi virus corona atau covid 19 ini membuat keadaan ekonomi yang tidak menentu, apalagi ditetapkan lockdown demi mematahkan penyebaran covid 19. Kita tidak boleh patah semangat dan harus berjuang demi diri sendiri, keluarga dan sekitarnya. Untuk mengisi kegiatan selama WFH, salahsatu alternatif adalah mendecoupage. Apa itu decoupage. Istilah ini berasal dari bahasa Perancis yang artinya menempel dari potongan - potongan kertas. Kalau dari segi lain sama dengan istilah mozaik. Langkah pembuatannya pun mudah. Kita bisa menggunakan bahan bekas seperti kaleng, botol, toples, meja dan kursi kayu, dan masih banyak lagi.

Alat :

1. Kuas

2. Media

3. Spons

4. Mangkuk

5. Gunting, tapi saya tidak pernah menggunakan ini, pakai tangan saja.

Bahan :

1. Lem decoupage

2. Air

3. Vernis

4. Cat acrilik

Langkah Pembuatan :

1. Bersihkan media.

2. Siapkan napkins atau tissue motif, bisa juga paper napkins. Ambil layer paling atas.

3. Lapisi media dengan acrilik primer (boleh di keep).

4. apisi dengan cat acrilik warna sesuai selera (boleh di keep).

5. Oleskan lem secara merata.

6. Tempelkan napkins dan tekan secara perlahan - lahan.

7. Ambil spons, basahi spon dengan air yang sudah disiapkan terlebih dulu. Lalu peras sampai air tidak menetes.

8. Tekan spons lembab tadi diatas napkins secara perlahan - lahan.

9. Tunggu sampai kering.

10. Olesi dengan lem secara merata, biarkan kering. Ulangi sampai tiga kali.

11. Setelah kering, kita bisa mengoleskan dengan cat acrilik primer untuk menimbulkan kesan 3D.

12. Langkah terakhir adalah melapisi dengan vernis agar awet dan tidak menjamur, saya biasanya pakai pylox clear. Biarkan kering.

13. Jadi dech barang kita seperti baru lagi

Mudah bukan... dan hasil utak utik saya pun siap di kirim ke Bojonegoro. Semoga bermanfaat..

#Alhamdulillah

#Bersyukur

#Kreasitanpabatas

#KontesFotoGurusiana

#MediaGuru

#DiRumahAja

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, bisa untuk menambah penghasilan juga.

17 May
Balas

Nggih pak..ditengah perekonomian yang tidak menentu, efek dari covid19... sambil ngajar di rumah, momong anak plus berkarya. Hehehehe.. matur nuwun

17 May

Duh kreatif sekali, bagus.

17 May
Balas

Terima kasih... monggo sekalian terima orderan.. hehehe

18 May

wow kreatif sekali. wah kirim.ke bojonegoro tempat saya tinggal nih

28 May
Balas

Di daerah mana bu.. ini permintaan teman dan requestny mendadak. Teman saya di gampeng

28 May

Lumayan dekat dengan saya bun..Gampeng itu masuk sumberejo ya. saya di Cengkir kepuhbaru. paling juga 15 menit dari gampeng

28 May

Nggih,, masuk sumber rejo

10 Jun



search

New Post