Fera Susanti Anmartias

Guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat yang hobi memotret, bermedsos dan menulis. Baru belajar menulis merangkai kata agar bermakna. A...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengucapan

Pengucapan ( 15H, TaGur 30H )

Ada yang istimewa pada upacara bendera tadi pagi. Senin 21 Februari 2022 di MTsN 3 Pasaman Barat. Pada saat pembacaan teks pembukaan Undang-undang Dasar 1945, siswa kami tidak membaca teks. Tapi ia mengucapkan dengan jelas, runut dan hafal luar kepala.

Semua peserta upacara mendadak menjadi senyap dan makin khidmat. Karena terpesona oleh penampilan si pengucap pembukaan undang-undang dasar ini.

Salut dan terima kasih kita ucapkan pada pelatih upacara yaitu ibu wali kelas. Yang telah memberikan kesempatan pada ananda untuk tampil beda dan istimewa. Semoga selanjutnya di upacara , pembukaan undang-undang dasar ini diucapkan, dihafal bukan dibaca lagi. Melatih daya hafal para siswa selaras dengan pembelajaran PKN dan IPS mereka.

Pada sekolah lain hal ini mungkin sudah dilakukan sejak lama. Pengucapan dengan menghafal pembukaan yang pastinya akan hafal dalam seluruh ingatan dan memori anak sekolah .

Pasaman Barat, 21 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren tulisannya, sukses selalu bu Fera

21 Feb
Balas



search

New Post