Drs.Ferial, M.Pd.T

Kelahiran 27 Februari 1965 di Kota Padang Panjang. Pendididikan SD sampai SMA dikota kelahiran ini. Pendidiikan S1 di Jurusan Teknik Elektronika FPTK IKIP...

Selengkapnya
Navigasi Web
PILWAKA SMKN2 SOLOK
PESTA DEMOKRASI PILWAKA SMKN2 SOLOK

PILWAKA SMKN2 SOLOK

Semaraknya genderang pesta demokrasi di republik tercinta ini pasca pilleg dan pilpres 2019 sd 2024, ikut mewarnai kehidupan demokarasi mulai tingkat propinsi,  kota, kabupaten, nagari, lurah  dan malah sampai tingkat sekolah seperti yang terjadi hari Kamis 21 November 2019 di SMK Negeri 2 Solok dalam pemilihan Wakil Kepala Sekolah (PILWAKA) periode Tugas 2020 s.d 2021.

 

Pesta demokrasi PILWAKA SMK Negeri 2 Kota Solok  dilaksanakan sangat mirip dengan pesta demokrasi pilleg dan pilpres.  TIM KPU SMKN2 Solok  dengan Penjab Jaini, M.Pd (Plt Kepsek) , Ketua Drs. Eva Hendri, Wakil Ketua Drs. H.Dafrizal, Sekretaris Dra. Yulma Yetri dan 4 orang perwakilan guru sebagai anggota yaitu Drs. Mawardi Budiono, Drs. M.Nasir dan Rhamadhianty, SS.

 

 

Dari hasil penjaringan calon wakil kepala sekolah awal Oktober 2019  yang diusung dari beberapa prodi dan MGNormadapt  diusung 6 calon dengan No urut 1: Drs. Eldi, 2. Yunizal, S.Pd, 3. Romi Sandra, S.Pd, 4. Hendro, S.Pd, 5. Dalmius, S.Pdi.MA dan 6. Jonli Afri, S.Pd. Secara umum kecuali calon nomor 1 (waka senior), mereka adalah generasi milineal (generasinya Mas Nadiem) yang terpicu motivasinya untuk membangun Dunia Pendidikan khususnya SMK Negeri 2 Solok.  Seperti layaknya pemilu pilleg dan pilpres calon waka juga melakukan kampanye dan lobi lobi kepada pemilih  stake holder SMKN 2 Solok (terutama kepada guru yang berjumlah 112 orang dan pegawai 22 orang.  Salah satu bentuk kampanye damai yang dilakukan Calon Waka adalah melakukan pembagian baju kaus seragam dan kegiatan family Gathering ke Objek Wisata Puncak Lawang dan Pulau Mande.

Puncak acara pencoblosan Pilwaka yang dilaksanakan jelang Hari Guru Nasional itu tidak mengganggu PBM, karena dijadwalkan mulai jam 08.00 s.d 12.30 dimana Guru-guru dan pegawai hadir secara bergantian dengan penuh semangat memberikan hak suaranya dengan memilih 4 calon waka yang diproyeksikan menduduki formasi waka kurikulum, waka humas, waka kesiswaan dan waka sapra.

Pada sesi  perhitungan suara yang dilakukan jam 13.00 berdasarkan  pemilih yang berkesempatan hadir  120 orang  (89.55%) masih terdapat 3 kertas suara yang tidak syah menurut saksi karena hanya memilih 3 calon. Rekapitulasi suara berdasarkan suara terbanyak adalah : 1 . Yunizal, S.Pd, 2. Drs. Eldi, 3. Romi Sandra, S.Pd dan 4. Dalmius, S.PdI, MA.  Plt Kepala Sekolah Jaini, M.Pd ketika dihubungi via WA belum bisa  memberikan jawaban atas hak perogratifnya untuk meletakan formasi calon terpilih, beliau cukup merasa puas dan sangat berterimakasih atas kinerja Tim KPU dan antusias warga SMKN2 Solok dalam pesta demokrasi Pilwaka SMKN2 Solok Periode Tugas 2020 s.d 2022.

Dari pantauan reporterMG  pada group WA Silaturahmi SMKN2  Solok dan Info PTK SMKN2 Solok mengalir deras ucapan selamat kepada 4 calon terpilih disertai doa seperti  Semoga Amanah dan SMKN2 Solok Semakin Jaya dan Semakin Maju.  Kepada yang belum terpilih  diharapkan bersabar, karena masih banyak pekerjaan membina anak bangsa yang sama-sama menjadi tangggung jawab kita selaku guru. Salah seorang guru milenial SMKN2 Solok yang juga sebagai tokoh agama di kota beras ini Buya Zendianto, S.Pd.I sangat setuju dengan harapan para guru majunya SMKN2 Solok dengan catatan Majunya SMKN 2 Solok, jangan sampai menggusur rumah mertuanya (Karena Rumah mertua beliau berhadapan langsung dengan Gedung SMKN2 Solok.  

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post