Feri Fren, S Pd.MM

Feri Fren, S.Pd.MM (Widyaiswara LPMP Sumatera Barat) Lahir di Sintang pada tanggal 23 Maret 1969. Alumni IKIP Padang Jurusan Fisika Tahun 1991. Melanjutkan pen...

Selengkapnya
Navigasi Web

Standarisasi Pengawas Sekolah

Standarisasi Pengawas Sekolah

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar)

Seorang Pegawai Negeri Sipil untuk dapat diangkat dalam jabatan pengawas sekolah harus memenuhi persyaratan, salah satunya adalah telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan fungsional calon pengawas sekolah dan memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 tahun 2010 tentang Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan Angka Kreditnya pada pasal 31 point g.

Diklat Calon Pengawas Sekolah bertujuan untuk, pertama, membekali dimensi kompetensi yang diperlukan calon pengawas sekolah dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas sekolah. Kedua, mengembangkan potensi pengawasan calon pengawas sekolah yang mampu melaksanakan tugas dan fungsinya untuk meningkatkan capaian belajar peserta didik yang bermuara pada terwujudnya students well-being (Sejahtera). Ketiga, Menumbuhkan kemandirian calon pengawas dalam kegiatan peningkatan keprofesian pengawasan.

Pendidikan dan Pelatihan Calon Pengawas Sekolah diselenggarakan dengan menggunakan moda kombinasi antara tatap muka dan daring. Sejalan dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0 serta perkembangan pembelajaran abad ke-21, maka moda ini diharapkan dapat menjadi pemantik bagi calon pengawas sekolah untuk meningkatkan kemampuannya dalam penggunaan teknologi berbasis internet dan sekaligus membiasakan diri dengan perubahan cara belajar mengajar di lingkungan pendidikan.

Penggunaan moda ini juga diharapkan akan dapat mendorong Calon Pengawas Sekolah menjadi pembelajar yang merdeka, belajar secara mandiri sesuai kebutuhan, serta dapat saling berbagi pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dengan calon pengawas sekolah lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post