Fika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Di Rumah Aja dan Stop Rebahan Berlebihan

Hari ke 36

#tantangangurusiana

Di Rumah Aja dan Stop Rebahan Berlebihan

Hari ini berita terhangat masih erat kaitanya dengan wabah covid yang sudah melanda Indonesia. Sangat haru dan sedih melihat angka-angka yang terus bertambah di layar televisi. Bertambahnya angka PDP, ODP, Positif Covid, dan ratusan nyawa melayang.

Covid kini juga telah merambah ke Sumatera Barat, tempat tinggalku. Hingga sampai pada hari ini kasus positif selalu bertambah. Hari ini sudah 12 orang yang terkonfirmasi positif covid. Duka yang mendalam turut aku rasakan pada provinsi Sumbar. Doaku, semoga wabah covid di Sumbar ataupun Indonesia segera reda, yang positif covid segera diberi kesembuhan olehNya, dan tidak lagi ada korban berjatuhan. Aamiin

Salah satu antisipasi telah dibuat oleh Pemerintah Sumbar. Bawasanya masyarakat tidak diperbolehkan keluar mulai dari pukul 22.00-06.00 WIB. Aku pun mematuhi himbauan itu, keluar rumah hanya untuk keperluan tertentu saja, ataupun membeli bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari.

Ketika membuka sosial media baru-baru ini. Banyak aku temukan orang-orang dunia maya mulai mengeluhkan berdiam diri dirumah. Tak banyak foto, video, quatos dan caption menunjukan mereka mulai bosan karena telah sangat lama tidak berkumpul dan melakukan aktivitas seperti biasanya. Bahkan masih ada yang masih sangat bahagia bisa membantu Indonesia dengan terus rebahan hingga wabah corona mereda. Tapi, sungguh Allah tak menyukai hambanya yang hanya berdiam diri dirumah, yang masih saja rebahan tanpa kenal subuh, yang masih saja menikmati mimpi indah tanpa merisaukan hari sudah pagi kembali.

Menyikapi hal tersebut, ada trik menarik yang dapat teman-teman lakukan untuk mengatasi boring di rumah. Simak ya.

Menulis Mendengarkan dan membaca berita Berolah raga Berjemur Menonton televisi Memasak Usilin binatang peliharaan Bermain game

Padang, 5 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post