Fikriyyah al mahiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Malam 21 Ramadhan

Malam 21 Ramadhan

Dimalam 21 ramadhan, Trawih tidak menggunakan sholat witir, supaya umat muslim bangun disepertiga malam untuk menjalankan sholat-sholat sunnah dan ditutup dengan sholat witir.

Perbanyaklah amalan dan berdo'a minta ampun kepada Allah stw, dimana pintu surga dibuka lebar dan pintu neraka tertutup rapat. Maka umat muslim memperbanyak ibadah di 10 hari terakhir dibulan ramadhan.

Satu diantara keistimewaan di 10 malam terakhir bulan ramadhan adalah adanya malam lailatul qadar seperti termatub dalam keseluruhan surat al qadr 1-5 . Yang berbunyi:

إِنَّآ أَنزَلْنَٰهُ فِى لَيْلَةِ ٱلْقَدْرِ 1.

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan.

وَمَآ أَدْرَىٰكَمَا لَيْلَةُ ٱلْقَدْرِ 2.

Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?

لَيْلَةُ ٱلْقَدْرِ خَيْرٌ مِّنْ أَلْفِ شَهْرٍ 3.

Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.

تَنَزَّلُ ٱلْمَلَٰٓئِكَةُ وَٱلرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِم مِّن كُلِّ أَمْرٍ 4.

Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.

سَلَٰمٌ هِىَ حَتَّىٰ مَطْلَعِ ٱلْفَجْرِ 5.

Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.

Hadits Nabi saw, yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra:

"Siapa yang mengerjakan ibadah pada malam qadar dengan iman dan ikhlas, maka diampuni dosanya yang telah lalu. Dan barang siapa yang berkuasa di bulan Ramadhan, dengan iman dan ikhlas, maka diampuni dosanya yang telah lalu".

Bunyi doanya adalah:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

Allaahumma innaka 'afuwwun kariim tuhibbul' afwa fa'fu 'annii

Artinya: Ya Allah sungguh Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Mulia, Engkau Mencintai Pemaafan, maka maafkanlah aku.

Bacalah minimal 100 kali dalam satu malam.

Maka pahala mu akan berlipat ganda dan diampuni dosa-dosanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya rabbal'alamiin

14 May
Balas

Trima kasih sudah berkunjung

15 May



search

New Post