Fila Ariyanti

Lulusan D2 PGSD UNS Surakarta,saat ini menjadi salah satu pengajar di kabupaten Cilacap,Jawa Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web
Menyalakan Obor Persaudaraan

Menyalakan Obor Persaudaraan

Pagi ini hujan deras mengguyur atap rumah Bu Marni, sehingga Bu Marni tak beranjak dari dapurnya yang sederhana sejak pagi. Wanita itu sibuk membersihkan lantai yang terkena tetesan air hujan karena atapnya yang bocor. Ia mengepel lantai, membereskan cucian yang menumpuk dan mencuci kulkas yang sejak kemarin minta dibersihkan.

Tanpa terasa hari sudah semakin siang ia masih asyik dengan pekerjaannya, membereskan rumah sederhana yang ia tempati bersama anak-anak dan suaminya. Hari ini Bu Marni merasa bahagia karena saudaranya yang jauh akan datang. Adikknya yang selama ini menetap di Pacitan, Jawa Timur akan berkunjung ke rumah Bu Marni.

Bagi Bu Marni mengunjungi saudara bagaikan menyalakan obor persaudaraan agar anak keturunannya tidak melupakan ada bagian dari keluarga ayah atau ibunya yang tinggal di belahan bumi yang lain. Kalau tidak dinyalakan obor itu lama kelamaan bisa jadi padam dan anak keturunannya tidak tahu dan tidak mengenal keluarganya yang lain.

Kebahagiaan BuMarni bukan hanya itu saja, ada syukur dan rasa bahagia yang tak terkira sahabatnya dari Bekasi juga akan berkunjung ke rumahnya. Betapa semua itu adalah karunia Allah SWT diberi persahabatan yang terjalin indah selama ini. Betapa hal ini menunjukkan kasih sayang antara saudara dalam keimanan, kemanusiaan dan saudara sesama umat manusia sebagai hamba Allah SWT yang berkenan mengunjungi Bu Marni.

Bu Marni seorang wanita biasa yang tinggal di sebuah kampung akan dikunjungi saudaranya dari Jawa Timur sakaligus dikunjungi sahabatnya dari arah barat, kota Cikarang. Rasa syukur tak terkira bagi Bu Marni seperti mendapatkan rezeki dari arah barat dan timur yang datang dengan ketulusan, keikhlasan dan rasa kasih sayang di antara mereka.

Bu Marni segera merapikan mainan si kecil yang berserakan di mana-mana, wajahnya menampakkan rasa gembira dan senandung shalawatan ia nyanyikan sambil bekerja. Kebetulan anak sulungnya yang belajar di luar kota juga sedang mudik bertambah lengkap kebahagiaan Bu Marni.

Orang-orang yang disayanginya seakan-akan semua bergerak mengunjunginya dalam waktu yang bersamaaan padahal tidak pernah ada janjian. Tak terasa waktu semakin siang Bu Marni sampai lupa, bahwa ia belum mandi karena saking asyiknya membereskan rumah sederhana miliknya.

Biasanya ia dan suami bekerja sama bila membereskan pekerjaan rumah yang tiada habisnya. Namun karena suami Bu Marni sedang menjemput anaknya yang berlibur ke Solo, akhirnya Bu Marni sibuk sendiri di rumah. Segera Bu Marni mengalungkan handuk ke lehernya dan berjalan menuju kamar mandi di belakang rumahnya.

Dalam hati Bu Marni berdoa agar semua saudara dan sahabatnya diberikan kemudahan, kelancaran dalam perjalanannya. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi perjalanan mereka. Kesehatan dan keselamatan dilimpahkan pada saudara dan sahabat-sahabatnya.

Senangnya Bu Marni...karena nyala obor persaudaraan dan persahabatan akan tetap menyala sehingga anak keturunannya akan mengenal dan mengetahui saudara dan sahabat kedua orang tuanya...

#hujan deras di atas rumahku, 25 Des 2018#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Obor persaudaraan. Menerangi..menyemangati dan menjadi media berbuat kebaikan. Salam

25 Dec
Balas

Amin ya robbalalamin. Semoga begitu,Pak.Mksh,Pak Tanto sudah mampir. Sehat dan bahagia.Pak ...

25 Dec

Sungguh luar biasa obor persaudaraan yang terus dinyalakan, menambah saudara, mengeratkan tali silaturahmi, dan tentunya akan melahirkan banyak kebaikan. Bisa dibuat konsep wisata keliling Indonesia door to door gurusiener he..he.. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

26 Dec
Balas

Iya, Pak. Agar tetap menerangi obor persaudaraan dan persahabatan... Sukses, Pak Mulya...

26 Dec

Alhamdulillah...ikut senang Bu Marni, semoga obor persaudaraan dan persahabatan akan tetap menyala, karena sesungguhnya kita semua adalah saudara. Menyambung silaturahim sungguh mulia. Semoga semuanya lancar Jeng...barakallah

25 Dec
Balas

Rasa bahagia, Bu.Semoga diberkahiNya persahabatan kita di rumah besar. Mksh, Bu Lupi sudah mampir ke rumah Marni. Sehat dan bahagia ibu dan keluarga...

25 Dec

Alhamdulillah, getar kebahagiaan di hati Bu Marni terasa sampai ke Medan. Semoga obor persaudaraan akan tetap menyala. Anak cucu akan diterangi dengan nyala obor persaudaraan yang akan memancarkan sinar silaturrahmi dengan radiasi keberkahan yang luar biasa dari yang Maha Kuasa. Salam srhat dan sukses selalu untuk Bu Marni berserta keluarga dan sahabat. Selamat menikmati indahnya cahaya silaturrahmi. Barakallah.

25 Dec
Balas

Semoga persahabatan yang memberkahi keluarga kita, Bun. Silaturahmi yang terjalin membuat nyala obor semakin terang. Mksh, Bunda sudah singgah di rumah Marni. Sehat dan bahagia Bunda dan Abah..

25 Dec

Alhamdulillah, anugerah Allah diberikan pada orang-orang yang selalu mengingat-Nya. Semya anugerah Allah terberi kepada seseorang yang memang telah berbuat baik, sesuai janji Allah dalam QS Ar-Rahman ayat 60. Semoga obor silaturahim ini terus berlanjut dan tak pupus. Sukses selalu dan barakallah

25 Dec
Balas

Amin ya robblalamin.Semoga nyalanya kian terang menerangi anak-anak Bu Marni. Hingga mereka juga menyayangi saudara dan sahabat kedua orang tuanya. Mksh, Bu Pipi sudah mampir ke rumah Marni. Sehat dan bahagia, Bu. Semoga selamat sampai tujuan...

25 Dec

Alhamdulillah..semoga dengan menyambung tali silaturahmi akan membuat keluarga kita diliputi keberkahan dari Sang Maha Kuasa...Barakallah Mbakyuuu...

25 Dec
Balas

Amin ya robbalalamin, Semoga senantiasa kebaikan dan hikmah silaturahmi memberkahi keluarga dan sahabat kita. Mksh, Bu Rini sudah mampir ke rumah Marni. Sehat dan berkah utk kita,keluarga dan sahabat...

25 Dec



search

New Post