Fila Ariyanti

Lulusan D2 PGSD UNS Surakarta,saat ini menjadi salah satu pengajar di kabupaten Cilacap,Jawa Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web
Merajut Asa Menjadi Bunda

Merajut Asa Menjadi Bunda

Setelah sepekan mengawasi pelaksanaan PAS, sejenak saya menikmati malam minggu ini bersama anak-anak. Menikmati ramainya anak-anak yang bermain tarung-tarungan seperti jagoan mereka di televisi. Tiga anak laki-laki sudah berasa hebohnya apalagi bila si sulung mudik bertambah ramai rumah kami ada empat anak laki-laki di dalamnya.

Dan tidak peduli mereka yang saling menyerang diselingi gelak tawa. Saya segera menyelesaikan lembar demi lembar karya sahabat saya, Ibu Dyahni Mastutisari. Sebuah buku yang penuh inspirasi, kesabaran, ketabahan dalam mewujudkan harapan sebuah keluarga.

Setiap manusia diberi ujian dengan kadar yang berbeda. Allah Swt memberikan tahap demi tahap ujian kepada hambaNya sudah mengukur kekuatan dan kesabaran seorang hambaNya. Buku ini menampilkan sosok seorang wanita sholehah yang mendambakan keluarga yang utuh dengan hadirnya seorang buah hati untuk menghangatkan rumah tangga yang dibinanya bersama suami.

Tahun demi tahun berlalu ketika sang buah hati sudah terlahir namun hanya dalam hitungan hari Allah Swt sudah memanggilnya kembali. Namun usaha demi usaha terus dilakukan agar Allah Swt mengaruniai momongan kembali. Tetap melangkah untuk berusaha menyembuhkan sakit yang mengganggu rahimnya berupa miom terus dilakukan.Karena miom ini yang akan mengganggu kehamilan yang dijalaninya.

Seiring dengan berjalannya sang waktu wanita shalehah ini dikaruniai momen indah yaitu diangkatnya sebagai CPNS. Sesuatu yang dinantikan banyak orang. Di antara ikhtiar demi ikhtiar untuk mendapatkan buah hati, ia diangkat menjadi CPNS menambah motivasi untuk dapat mewujudkan harapan demi harapannya.

Sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan. Di antara munajat-munajat pada Sang Pencipta ada ridho orang tua yang mengiringi langkahnya. Ketika kepasrahan hanya kepadaNya, Allah mengabulkan doa-doa yang terpanjatkan setiap saat. Setelah delapan tahun akhirnya dikaruniai kehamilan kedua. Kebahagiaan mewarnai kehidupan keluarganya,meskipun ujian belum juga usai. Namun harapan indah semakin nyata. Buah hati yang dinantikan lahir dengan diiringi tangis kebahagiaan.

Sungguh buku ini mengajarkan niliai-nilai kesabaran dan ketabahan menerima dan menjalani tahap demi tahap ujian yang akan meningkatkan kualitas ketakwaan diri kepada Allah Swt.

Semoga Hasna Huwaida tumbuh menjadi buah hati yang shalehah, berbakti kepada kedua orang tuanya, menjadi penyejuk mata bagi mereka yang memandangnya. Semoga di tahun-tahun mendatang Hasna Huwaida diberi adik yang sholeh/sholehah yang menambah kehangatan rumahku syurgaku di dunia bagi Ibu Dyahni Mastutisari.

#Menikmati malam Minggu diiringi suara jangkrik bersahutan ,08122018#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Haru menyelimuti kalbu mengikuti kata perkata Bu Fila dalam menyusuri buku Bu Dyah. Betapa tak mudah beliau untuk mendapatkan seorang putri dalam kehidupan rumah tangganya. Ada banyak kemudahan bagi sebagian orang, tetapi menjadi kesulitan besar bagi sebagian orang lainnya. Anak adalah kebahagiaan terindah dan penyejuk mata bagi kedua orang tuanya, teriring agar Husna segera mendapat adik, sehingga akan semakin ramailah rumah surga Ibu Dyah dan keluarga. Terimakasih Ibu Fila.

09 Dec
Balas

Nggih, Bu Ayu. Tangis haru saya menyelesaikan buku karya Bu Dyahni. Betapa panjang dan penuh liku sebagian wanita utk mendapatkan buah hati. Kesabaran, ketegaran seorang wanita shalehah ada di dalam buku ini. Mksh, Bu Ayu sudah singgah. Semoga doa-doa kita dikabulkanNya Hasna segera diberi adik. Sehat, semangat dan berkah utk Ibu dan keluarga...

09 Dec

Terima kasih Bu Fila berkenan membuat resensi untuk buku sederhana saya. Resensi yang menghayutkan. Subhanallah, terima kasih juga doanya untuk Hasna. Semoga Allah berkenan memberi kami amanah lagi. Hasna pun sudah ribut minta dede...

08 Dec
Balas

Tulisan haru sekaligus bahagia, Bu. Belum bisa meresensi. Setelah kesulitan yg berliku datang kemudahan. Wanita shalehah dan tegar. Semoga Hasna segera diberi adik shaleh /shalehah. Sehat semangat dan berkah,Bu...

09 Dec

Wowww...selamat untuk sang penulis Bunda Dyahni maupun peresensi Jeng Fila..Buku yang sarat pesan moral, diresensi dengam bajasa yang tulus nan lembut....sukses untuk semuanya...barakallah

08 Dec
Balas

Kebahagiaan yg datang setelah melewati tahap demi tahap ujian yg melelahkan namun sukses dan lolos terlewati. Semoga Hasna segera memiliki adik. Makasih, Bu Lupi sudah singgah. Sehat, semangat dan berkah utk, Bu Lupi dan keluarga...

09 Dec

Semoga Hasna Huwaida menjadi generasi qurrota a'yun. Kita doakan semoga Hasna segera diberi adik yang yang imut. Allah tak pernah bebankan sesuatu yang kita tak sanggup memikulnya. Kesabaran bunda Dyahni berbuah manis. Hasna kecil memecah kesunyian hari-hari menyelimuti. Hasna imut sang belahan jiwa, kelak kan persembahkan jannah bagi kedua orangtuanya. Resensi Bunda Fila membuat pembaca hanyut dan larut terbawa arus gelombang yang berakhir pada kebahagiaan. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

08 Dec
Balas

Ungkapan haru dan bahagia, Bun. Perjuangan berliku mendapatkan Hasna. Semoga segera diberi adik untuk Hasna. Mksh, Bunda kersa pinarak. Sehat dan berkah utk Bunda,keluarga dan sahabat...

08 Dec

Wowwww paparan tentang buku bunda Dyahni yang luar biasa dengan bahasa yang manis terangkai. Sukses selalu dan barakallah

08 Dec
Balas

Terharu sekaligus ikut bahagia, Bu menyelesaikan buku Ibu Dyahni.

08 Dec

Semoga Hasna Huwaida tumbuh menjadi anak sholihah yang dapat menjadi penyejuk mata kedua orang tuanya...Sehat selalu mbakyuu...

08 Dec
Balas

Amin ya robbalalamin dan segera diberi adik...Keponakane awak e dewe ben tambah, ya Bu... Sugeng ndalu, bu...

08 Dec

Masyaallaah, sebuah cerita kehidupan yang memberi banyak pelajaran dan hikmah bagi pembacanya. Menginspirasi pembaca untuk beriktiar, berdoa dan kemudian bertawakkal kepada Allaah Azza wa Jalla, Tuhan semesta dan jagad raya. Resensi yang indah untuk sebuah buku yang indah seindah penulisnya. Sehat dan sukses terus bunda. Barakallaah

10 Dec
Balas

Mengharukan sekaligus memberi semangat kpd pembaca utk tetap tegar, sabar dan tawakal, Bu. Mksh Bu Lia sudah singgah. Sehat dan sukses ya...

10 Dec



search

New Post