Firdayati, S. Ag. M. MPd.

Mengajar di MTsN 1 Kota payakumbuh Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. SUMBAR....

Selengkapnya
Navigasi Web
ANGKA NOL

ANGKA NOL

Angka Nol

Tagur #365 H 5

Si adek ingin tahu permainan kartu Uno, karena ada kakak dan abangnya, dia belajar cara memainkannya. Karena ingatannya masih kuat, sebentar belajar langsung bisa. Permainan pertama biasa-biasa saja, belum ada aturan-aturan yang mengikat. Sedang perjalanan permainan, akhirnya dia paham juga.

Setelah dia merasa OK untuk memainkan, barulah ada peraturan yang membuat banyak refresh nya, banyak tertawanya. Setelah di mulai permainan, tidak ada yang menyebutkan angka, kalau ada yang menyebutkan angka dalam permainan, dia harus mengambil kartu sebanyak yang dia ucapkan.

Awal permainan banyak diam, supaya tidak terjebak dalam angka yang di sebutkan. Rupanya karena asik si adek, spontan menyebutkan angka tiga, karena kakaknya mengeluarkan kartu ada angka tiga. Langsung si adek di suruh mengambil kartu tiga buah, otomatis banyak kartu di tangannya, sehingga baru dia pahami betul, kalau tidak boleh menyebutkan angka. Akhirnya si adek menyebutkan cuman angka nol saja, nol tidak ada mengambil kartu tambahan.

Kemudian di lanjutkan permainan dengan cara tidak menyebutkan angka dan warna. Adek bilang "konsentrasi tingkat tinggi", kalau ada yang ingin menyampaikan angka dan warna, dia menyampaikan seperti orang bisu saja. Sehingga banyak tertawa dan bahagianya. Walaupun di awal dia sering kena kopi di wajah, namun di akhir dia selalu memenangkan. Permainan yang bisa membuat gembira dan senang. Permainan ini cuman sekedar untuk refreshing dan juga untuk menumbuhkan semangat serta rasa persaudaraan yang tinggi.

Payakumbuh. Senin, 24 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap permainan angka nolnya Bunda.

25 Jan
Balas

Hehe..permainan anak-anak bun. Salam literasi

25 Jan



search

New Post