Firdayati, S. Ag. M. MPd.

Mengajar di MTsN 1 Kota payakumbuh Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. SUMBAR....

Selengkapnya
Navigasi Web
BEDA TRIK

BEDA TRIK

Beda Trik

Tagur #365 H 3

Bagi kita seorang guru, cara menghadapi anak didik sudah jelas berbeda. Bagaimana supaya ilmu yang kita berikan bisa sampai dan di terima serta di amalkan oleh anak didik kita. Tentu terlebih dahulu sebelum kita mulai bicara, menyampaikan materi ajar kita, kita pastikan anak didik kita dalam ya keadaan baik, sehat, dan juga semangat.

Kebetulan tadi siap jam istirahat, aku mengajar di kelas Ar Rijal. Baru masuk ucapkan salam, salam ku di jawab dengan semangat. Aku langsung menuju meja guru, meletakan buku dan tas kecil tempat spidol, pena, dan lain sebagainya. Yang namanya kelas Ar Rijal, memang butuh kesabaran menghadapinya. Sebab siap istirahat itu, masih ada yang makan-makan, yang masih jalan-jalan, sehingga sampah juga ada berserakan.

Sebelum mengajar aku terbiasa melihat pemandangan yang indah dan rapi. Jadi kalau ada kelihatan sampah sekecil apapun, harus di buang ke tong sampah.

Sebelum absensi, kalau masih ada yang bicara, di tunggu dulu sampai mereka betul-betul fokus untuk mendengarkan. Kalau rasanya payah untuk diam, aku biasakan mereka untuk membaca ayat al Quran secara bersama-sama. Aku tentukan Quran dan ayatnya. Setelah semuanya kembali fokus dan semangat, baru mulai kembali mengajar.

Alhamdulillah trik ini bagiku bisa menjadikan mereka tetap semangat belajar, bagi guru juga membuat aku nyaman. Kalau sudah fokus InsyaAllah pelajaran bisa berikan secara sempurna.

Payakumbuh. Sabtu, 22 Januar 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah Bu...

22 Jan
Balas



search

New Post