Firdayati, S. Ag. M. MPd.

Mengajar di MTsN 1 Kota payakumbuh Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. SUMBAR....

Selengkapnya
Navigasi Web
BERANGKAT SUBUH

BERANGKAT SUBUH

Berangkat Subuh

Tagur # H 8

Sebelum mulai mengajar aku selalu absensi dengan pertanyaan-pertanyaan, pertanyaan untuk memotivasi anak didik untuk selalu beribadah kepada Allah SWT. Karena sudah di biasakan seperti itu, mereka sudah tahu waktu absensi itu, mereka menyebutkan apa yang mereka kerjakan.

Kebetulan tadi siap istirahat aku masuk ke kelas Ar Rijal lagi. Seperti biasa waktu absensi mereka menyebutkan semua yang di kerjakan nya, seperti : shalatnya lengkap, shalat dhuha, baca al Quran siap shalat magrib, shalat tahajud dan puasa senin atau kamis.

Waktu menyebut nama Hakim (nama samaran), dia bilang "shalat empat, subuh yang kurang, baca al Quran ada", "Hakim..kenapa tidak shalat subuh?", Hakim bilang "saya cepat ke sekolah buk". Aku langsung kaget, "Hakim berangkat sekolah waktu subuh ya?", "Bukan bu, tapi bangun tidur, segera mandi", kemudian pakai pakaian sekolah, langsung berangkat menuju sekolah. "Berarti sekolahnya tergesa-gesa ya nak". "Iya bu", "itu bukan ke sekolahnya yang cepat nak, namun Halim terlambat bangun namanya", dengan senyum malu-malu, "hehe iya bu".

Payakumbuh. Kamis 27 Januari 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post