Firdayati, S. Ag. M. MPd.

Mengajar di MTsN 1 Kota payakumbuh Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. SUMBAR....

Selengkapnya
Navigasi Web
SALUT DENGAN KEIKHLASANNYA

SALUT DENGAN KEIKHLASANNYA

Salut Dengan Keikhlasannya

Tagur #H 7 (35)

Ikhlas itu adalah melakukan sesuatu amalan semata-mata hanya untuk mencari ridha Allah SWT, dan keridhaan Allah itu bisa didapatkan apabila aktivitas yang dilakukan tersebut adalah sesuatu yang sesuai dengan syariah. Menanamkan sikap ikhlas dalam hidup dan bekerja merupakan hal yang harus selalu kita upayakan.

Dalam menjalankan berbagai aktivitas dalam kehidupan, sikap ikhlas merupakan tuntutan yang harus selalu dihadirkan. Menanamkan sikap ikhlas dalam hidup dan bekerja akan membuat kita bisa lebih bertahan di dalam menghadapi berbagai cobaan dan ujian hidup maupun apa-apa yang mungkin kita alami dalam bekerja. Niat yang lurus karena Allah semata akan membuat seseorang lebih mampu bertahan dari berbagai bentuk permasalahan.

Contohnya tadi siang disaat teman-temannya belajar, anak-anak didik dari OSIM dan DP (Dewan Penggalang), melaksanakan goro bersama persiapan menyambut tamu yang akan berkunjung ke Madrasah kita. Tamu ini berkunjung ingin melihat secara langsung sekolah sehat Nasional dan juga sekolah Adiwiyata.

Alhamdulillah anak-anak OSIM ini bekerja sangat semangat sekali. Karena mereka bekerja sudah di bagi menurut tupoksinya masing-masing. Para duta sekolah sehat dan duta sekolah Adiwiyata. Mereka juga siap dengan pertanyaan-pertanyaan yang kemungkinan akan di tanyakan oleh tamu. Mereka memang anak-anak luar biasa. Salut dengan keikhlasannya.

Mereka bekerja iklhas, karena semata-mata ia sadar, bahwa apa yang dilakukan bukan karena manusia melainkan semata-mata mencari keridhaan Allah SWT. Inilah tujuan paling mulia yang akan membuat orang bertahan. Keikhlasan dalam hidup dan dalam melakukan aktivitas kerja juga akan membawa apa yang dilakukan adalah sesuatu yang memang sesuai dengan syariah. Semoga kamu semua selalu di bawah lindungan Allah SWT. Sukses dunia dan akhirat. Aamiin ya Rabb...

Payakumbuh. Jumat 7 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab, semangat bergotong royong. Maju terus,...

07 Jan
Balas



search

New Post