firdayeni

FRDAYENI,S.Pd.I Lahir dan tinģgal di sebuah kampung bernama Sawah Kareh. Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Putri dari ibu terc...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENAKLUKKAN TANTANGAN

MENAKLUKKAN TANTANGAN

Ujian....

Sebagian siswa menganggap ini hanyalah sebagai upaya mendapatkan nilai. Namun sebenarnya ini adalah suatu proses untuk memahamkan kepada mereka bahwa kehidupan itu adalah sebuah tantangan. Berhasil atau tidak mereka tergantung kepada kekuatan mereka menakhlukkan tantangan tersebut. perlu niat dan usaha yang kuat dalam menakhlukkan tantangan tersebut.

Man jadda wajad

Kesungguhan untuk meraih kesuksesan itulah kuncinya. Jika semua dilalui dengan penuh kesungguhan dan diiringi doa yang tulus ikhlas ke hadirat Illahi,insya Allah semua hasrat hati akan terwujud sesuai yang diinginkan.

Jangan berputus asa

Salah satu sikap yang harus dihindari adalah mudah putus asa. Keputus asaan menunjukkan kelemahan mental seseorang dalam menghadapi tantangan kehidupan. Hal ini juga menunjukkan kelemahan iman. Kurangnya keyakinan akan pertolongan Allah terhadap orang yang mau berusaha dan yakin akan Rabnya.

Manusia makhluk sempurna

Manusia merupakan makhluq sempurna yang Allah ciptakan sebagai khalifah di muka bumi. Sebagai makhluk sempurna yakin diri kita bisa menakhlukkan semua tantangan hidup tersebut.

Allah tidak akan menguji kecuali sesuai kemampuannya

Apapun bentuk ujian atau tantangan kehidupan kita pasti sesuai dengan batas kemampuan kita. Kita beri ujian tertentu berarti kita bisa menghadapinya. Yakinkan diri kita mampu.

Sawah Kareh 5 April 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, keren ulasannya Bunda

06 Apr
Balas

Makasih bunda. salam kenal. salam literasi.

06 Apr

Mari saling berbagi berkah

05 Apr
Balas

Mantap bun itulah ujian sudah tercatat dalam takdir baik dan takdir buruk

05 Apr
Balas

Benar sekali bunda. Tinggal menjalani.

06 Apr



search

New Post