Firmadeli, S.Pd

Firmadeli, S.Pd. S.1 UNP jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Di_SK-kan pertama mengajar di MTsN 2 Padang Pariaman Januari 2005. Tinggal di Kota Pariaman....

Selengkapnya
Navigasi Web

Insya Allah Tarawih Pertama

Tagur H -92

"Kapan puasanya?" Itu pertanyaan orang-orang tadi. Ada yang menjawab sudah puasa, ada yang menjawab besok bahkan ada yang menjawab Minggu baru melihat bulan. Perbedaan awal Ramadhan selalu berbeda setiap tahunnya. Mengapa bisa? Karena kita punya keyakinan masing- masing. Selama itu tidak merusak akidah dan sesuai tuntunan nabi Muhammad SAW.

Selama ini aku puasa selalu menurut pemerintah. Biasanya awal puasa pemerintah selalu bersamaan dengan Muhammadiyah. Namun tahun ini pemerintah berbeda dengan Muhammadiyah berdasarkan rukyah dan hisab. Untuk tahun ini pun awal Ramadhanku juga ikut pemerintah sesuai apa yang aku ketahui tentang hilal.

Perbedaan 1 Ramadhan itu tidak masalah karena sesuai dengan Alquran san sunah Nabi Muhammad SAW. Puasa hari Sabtu tidak salah, puasa hari Minggu benar juga. Yang salah adalah menyalahkan kedua-duanya dan memilih tidak puasa sama sekali.

Marilah kita jadikan perbedaan Itu untuk kita bersama memperkokoh agama kita. Sebaliknya janganlah perbedaan menjadikan kita tetoecah belah dan saling menyalahkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post