Firmadeli, S.Pd

Firmadeli, S.Pd. S.1 UNP jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Di_SK-kan pertama mengajar di MTsN 2 Padang Pariaman Januari 2005. Tinggal di Kota Pariaman....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kata Siapa Menghafal Alquran  Itu Sulit?

Kata Siapa Menghafal Alquran Itu Sulit?

Tagur H - 94

Bulan Ramadhan adalah bulan yang kedatangannya ditunggu-tunggu karena hanya di bulan Ramadhan semua ibadah kita dilipatgandakan pahalanya. Kesempatan inilah salah satu pemicu madrasah kami secara perdana mengisi belajar di bulan Ramadhan dengan membuat kegiatan mukhayyam.

Mukhayyam adalah kegiatan menghafal Alquran dengan target 5 - 12 juz dalam waktu 2 minggu. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kami yang betul-betul ingin menambah hafalan Alqurannya. Kegiatan ini dibimbing oleh para ustadz/ah sabhan mubarakah. Kegiatan ini akan dimulai Rabu, 06 April dan dibuka langsung oleh kepala madrasah.

Sebelum kegiatan dimulai, kepala madrasah mengundang ustadz Jumaldi Akmal hafiz 30 juz untuk memberi training kepada kami para guru dan pegawai bagaimana menghafal Alquran dengan cepat. Kesempatan ini tidak aku sia-siakan.Hari pertama sudah dimulai hari ini dan akan dilanjutkan hari Rabu.

Hari pertama sudah kami buktikan bahwa kami para guru juga mampu untuk menghafal Alquran dalam waktu cepat. Jadi tidak ada alasan umur sudah tua susah untuk menghafal yang penting ada niat dan fokus. Ternyata menghafal Alquran itu mudah tidak seperti prasangka orang. Marilah kita perbanyak hafalan kita dengan terus belajar dan tetap belajar karena umur bukan halangan untuk menghafal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post