Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbalas Pantun dengan Si Dia (2)
Kinan

Berbalas Pantun dengan Si Dia (2)

Gurusianer, masih ingat postingan saya dengan judul “Kalah Telak”? Eh maaf, bukan itu judulnya. Maksud saya, “Berbalas Pantun dengan Si Dia?” Memang benar, kontennya membahas tentang kekalahan telak saya dengan skor 2 : 6. Hehe. Postingan pada Senin (26/7) itu, Alhamdulillah mendapat banyak respon positif. Oh ya, bagi yang belum sempat baca, monggo bisa mampir.

Nah, pada kesempatan yang lain, kukirim pantun lagi untuk Kinan. Sedikit memberinya tantangan, kubuat pantun teka-teki. Pesan yang terkirim melalui whatsapp ibunya itu, agak lama dibalas. Hmm...rupanya Minggu pagi, Kinan masih sibuk menyapu teras dan merawat dua kucing peliharaannya.

Berikut pantunnya:

###

Telah tersaji ikan bakar

Pelengkap sarapan istimewaku

Akulah tanaman berumbi akar

Si Telinga Panjang suka memakanku

----

Kentang diiris tipis-tipis

Digoreng ibu sungguh renyahnya

Tanaman ini berumbi lapis

Aku menangis saat mengupasnya

###

Dengan riang, Kinan menjawab via voice note. “Aku taku. aku tahu,” dengan suara renyahnya. “Yang pertama, si umbi akar itu yang bilang wortel, benar kaaan? Yang kedua, aku juga tahu, pasti itu namanya brambang. Spontan aku tertawa. Meski dia menjawabnya dengan bahasa jawa untuk jawaban bawang mewah, untuk mengapresiasinya tetap kubenarkan.

Setelah tanya jawab ini, lalu apa responnya? Dari foto-foto yang dikirimkan, ternyata ia berusaha untuk membuat pantun serupa denganku. Ya, pantun teka-teki. Demi membuatku kesulitan menjawab, dia buka buku-buku bacaannya termasuk ensiklopedia.

Berikut balasannya:

###

Melihat seekor buaya

Giginya menyeramkan

Aku tidak takut padanya

Hewan unik apa endemik Kalimantan

---

Pagi - pagi Ibuk belanja

Tak lupa membeli Mangga

Aku bermata dua

Hewan unik bertelinga tiga

---

Jalan - jalan ke pasar malam

Ada boneka rambut pirang menyeramkan

Binatang apa bertinta hitam

Tapi sangat lezat di makan

---

Goreng tempe oseng buncis

Minumnya jus stroberi

Aku bunga nasional Inggris

Cantik tangkaiku berduri - duri

###

Kujawab pantun satu, dua, dan tiga dengan cepat. Dan kusampaikan bahwa pantun yang terakhir itu sulit banget. Kinan pun membacakan sumber referensinya. Sambil gemes dia bilang, “Masak Bu Firoh nggak tahu sih?” Sambil senyum aku membatin saja. Nan…Kinan, itu triknya Bu Guru. Hehe. Pura-pura nggak tahu.

By the way, gurusianer, tahu semua kan jawaban teka-teki Kinan? Hihi.

Oh ya, lalu bagaimana skor saya kali ini?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, Kinan anak cerdas ya bunda

05 Aug
Balas

Alhamdulillah, semoga prestasi semakin baik.

07 Aug

Ihh, makin gemesin ni Kinan. Sehat selalu ya, Nak.

05 Aug
Balas

Amiin-amiin Bunda. Terima kasih atas doanya. Salam sehat selalu.

07 Aug

Mantul Bu.... sehat dan sukses selalu

05 Aug
Balas

Alhamdulillah, Semangat berkarya Bunda. Salam sehat.

07 Aug

Keren .Semoga sehat dan sukses selalu buat ibu bersama Keluarga tercintanya

06 Aug
Balas

Alhamdulillah, doa dan apresiasinya untuk kami semua. Salam sehat Pak.

07 Aug

Keren banget deh. Top.

05 Aug
Balas

Barokalloh. Terima kasih banyak kunjungan dan apresiasinya.

07 Aug

Kinan hebat ya buk...

05 Aug
Balas

Alhamdulillah, selalu semangat belajar. Salam sehat Bunda.

07 Aug

Keren tuh si Kinan. Bikin gemes pakde Blangkon saja tuh bocil.Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

05 Aug
Balas

Alhamdulillah, hehe iya Pak Dhe, Kinan bikin gemes. Salam sehat selalu.

07 Aug

Mantap

04 Aug
Balas

Terima kasih atas hadir dan kunjungannya Bunda.

07 Aug

Kinan hebat yang keren. Siapa sih hewan unik bertelingga tiga?. Sehat dan sukses selalu

05 Aug
Balas

hewan unik bertelingga tiga, kura-kura Bunda. Salam sehat.

07 Aug

Keren bunda... wah kinan pinter buat pantunnya

05 Aug
Balas

dengan membaca berbagai sumber Bunda, Kinan merangkai kata.

07 Aug

Hehehe, ngalah untuk membuatnya bahagia dan keren banget ya Bu si Kinan, cerdas, sukses ya Bu.

05 Aug
Balas

hehe, iya Bun. Alhamdulillah, salam sehat selalu Bunda.

07 Aug

Kinan anak cerdas, keren banget Bu. Sehat dan sukses selalu untuk Ibu

05 Aug
Balas

Terima kasih atas doa dan apresiasinya, Pak. salam sehat selalu.

07 Aug

Keren bunda

04 Aug
Balas

Terima kasih Bunda atas hadir dan motivasinya. Salam sehat selalu.

07 Aug

Masya Allah Kinan bikin gemeez. Tabarokallah, salam sayang untuk Kinan ya Bunda

05 Aug
Balas

Hmmm...iya Bunda. Terima kasih atas sayang dan apresiasi untuk Kinan. Salam sehat Bunda.

07 Aug

Keren Bu, guru yang luar biasa. Pantesan siswanya bersemangat

05 Aug
Balas

Alhamdulillah. Semangat berkarya selalu. Salam sehat Bunda.

07 Aug

Mantap bucan....

05 Aug
Balas

Alhamdulillah Bunda, salam sehat dan penuh semangat.

07 Aug

Cakep betul pantunnya bu. Keren

05 Aug
Balas

Terima kasih atas spresiasinya, Pak. Salam sehat selalu.

07 Aug

Wah serunya kecil cantik pintar lagi siap dulu dong mamanya

05 Aug
Balas

Berbagi keseruan dalam berbalas pantun, Bunda. Salam sehat selalu.

07 Aug

Membacanya sudah mengasyikkan. Konon aslinya. Wah....

05 Aug
Balas

Alhamdulillah, Bunda. Barokalloh. Salam sehat selalu.

07 Aug

Kinan memang kereenn..

05 Aug
Balas

Hehe...iya Bunda. Terima kasih atas apresiasinya untuk Kinan. Salam sehat selalu.

07 Aug

Pantun Bu guru Firoh keren ..pantun Kinan juga keren...sama-sama menang .sukses.selalu

05 Aug
Balas

Terima kasih Bunda. Yess sama-sama menang. Luar biasa. Salam sukses.

07 Aug

Lah ... bu guru kan belum jawab pertanyaannya. Bagaimana hitung skornya .... hehe... Gurunya bikin 2, siswanya bikin 4. Yang menang siapa hayooo .... Mengasyikkan. Salam sukses, Bu.

05 Aug
Balas

Hehe ... iya Bu Cicik. Si Dia berkarya lebih banyak. Salam semangat berkarya.

07 Aug

Keren buk... Lanjutkan

04 Aug
Balas

Terima kasih banyak Pak Barid. Salam sukses.

07 Aug

Kinan yang cerdas, keren bunda, salam sukses selalu

05 Aug
Balas

Barokalloh. Alhamdulillah atas apresiasinya. Salam sehat Pak.

07 Aug

Kinan menang. Bunda Firoh kalah . Ha..ha.., senang ya Bunda kalau punya siswa yan antusias dan kreatif. Terobati lelah mengajar.

05 Aug
Balas

Betul sekali Bunda. Hehe kalah dan mengalah saja Bu Gurunya, agar dia semakin semangat. hehe. Salam sehat Bunda.

07 Aug

aduh duh...lucunya ini si Kinan, cakep lagi, pinter lagi..gemes deh...sukses sll bunda cantik nggih

04 Aug
Balas

Alhamdulillah Bunda. Terima kasih atas apresiasinya untuk Kinan. Salam sehat selalu Bunda.

07 Aug

kalah telak lagi dong...2 : 4 untuk Kinan...

04 Aug
Balas

Iyess Bun, telak. Semoga dia semakin termotivasi. Salam sehat Bunda.

07 Aug

Mantap keren. Sukses selalu sahabat

05 Aug
Balas

Terima kasih Pak, atas apresiasinya. Salam sukses selalu.

07 Aug

Keren bu, sukses srlalu

05 Aug
Balas

Terima kasih banyak Bu Yelli atas hadir dan apresiasinya selalu.

07 Aug

Widiih..... ini luar biasa hebat bunda. Kira-kira seperti siapa ya bun hebatnya maknya apa bapknya? hehehe..keren deh pokoknya.

05 Aug
Balas

Hmm...iya Bun, si dia mudah dimotivasi, orang tuanya mendukungnya penuh. Salam sehat Bunda.

07 Aug

Woow keren, kinan pinter habis, berbakat sekali, salam sehat selalu, salam juga buat kinan yg hebat

05 Aug
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda. Kinan pasti baca ini. Salam sukses selalu.

07 Aug

Keren sekali Bund. Sukses selalu

05 Aug
Balas

Terima kasih atas hadir dan apresianya Bunda. Salam sehat.

07 Aug

Keren ulasannya bun, salam sukses selalu

05 Aug
Balas

Alhamdulillah, terima kasih atas apresiasinya Bunda. Salam sehat.

07 Aug

1orangutan, no 2 gak tau, 3 cumicumi, 4, mawar, keren pantunnya miss Firoh, buatan anak kcil lagi , salut

04 Aug
Balas

Terima kasih Bunda, Berikut jawaban Kinan. 1. Bekantan 2. Kura-kura

07 Aug

Hahaha... Demi Kinan, ngalah aja ya Bu Guru? Sukses selalu Bunda

05 Aug
Balas

Betul banget Bunda. Dia bahagia banget itu bisa menang. Salam sehat Bunda.

07 Aug

Kinan Hebat..ajarin buat pantun dong Kinan...sehat selalu Kinan dan bunda Firoh

05 Aug
Balas

Iya Bunda, Kinan belajar dari membaca banyak referensi Bun. Salam sehat selalu.

07 Aug

Terima kasih banyak untuk Admin dan sahabat pembaca yang berbahagia. Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu. Salam sehat, bahagia dan sukses selalu. Salam literasi.

08 Aug
Balas



search

New Post