Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbalas Pantun dengan Si Dia (1)

Berbalas Pantun dengan Si Dia (1)

Minggu pagi, tetiba kuingin menyapa muridku. Meski ia sekarang sudah kelas satu SD, silaturahmi kami tetap terjalin baik. Tak sekedar say hello,  kurangkai barisan aksara dalam tempo yang cukup singkat. Sebagaimana kata para pendahulu, mood itu sangat penting untuk menggerakkan jemari di atas keyboard. Hihi. Rupanya aku beruntung. Melalui whatsapp sang ibu, kukirimkan dua bait pantun padanya.

###

Kinanti nama anak imut ini

Selalu riang dan baik hati

Yuk beraktivitas seru hari ini

Pengalaman baru sangat berarti

###

Kemarin Ibu membuat jamu

Badan sehat imun meningkat

Kinan membaca tak lekas jemu

Banyak kosakata kembangkan bakat

###

Tampak di layar HP, ibu sedang mengetik. “Bu Firoh suka pantun Nan sekarang. Balas yang banyak ya Kinan. Minimal 5.... okey!” balas ibu sekaligus pesan pada putrinya. Kinan sendiri masih sedang asyik melanjutkan membaca buku “Dunia Serangga” yang belum diselesaikannya kemarin. Ada target membaca 1 buku dalam 2 hari untuk mengisi kegiatan hariannya. Mendengar pesan ibunya, Kinan menjawab santai. “Aku balas six bait pantunnya,” tanpa berpindah tempat karena ia sedang memangku kapten kipli, panggilan kucing kesayangannya.

 

Tak berapa lama, ringtone WA berbunyi lagi. Rupanya voicenote dari Kinan. Tentu bagi anak seuisanya, lebih praktis langsung ngomong ketimbang ngetik. Kudengar suara khas uniknya membaca pantun balasan. Di luar ekspektasi, dia memenuhi janjinya.

Berikut balasan pantunnya yang diketik oleh ibu mengiringi VNnya.

###

 

Si kipli nonton tivi

Pantomim sedang beraksi

Kurias wajah imutku ini

Ternyata asik dan seru sekali

###

Keceriaan menambah imun

Berkarya mengembangkan bakat

Wah...ada sapa dari kak mumun

Bikin aku tambah semangat

###

Hari ini hari minggu

Aktivitasku selalu seru

Oh …Bu Firohku...

Aku sayang padamu

###

Ada ulat minum jamu

Supaya kuat melaju

Aku dan Bu Firoh harus bersatu

Membmbing setiap karyaku

###

Semut hitam  malu-malu

Aku suka minum jamu

Imun kuat sehat selalu

Karena membaca itu seru

###

Senin Selasa Rabu

Jumat Sabtu dan Minggu

Bu Firoh senyumanmu

Bikin runtuh hatiku

###

Glodak!!! Byuuh, bikin runtuh hatinya? Hihi. “Ada ulat minum jamu” juga. Lucu banget. Mendengar suaranya dan membaca pantunya cukup menghibur. Sambil aku pun mengalkulasi. Hah!!! Dua banding enam? Bagaimana tuh?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen mbak.. Sukses selalu

27 Jul
Balas

Terima kasih Pak apresiasinya. Semangat dan sehat selalu.

27 Jul

Ahhhh, gemesin bangeettt. Kebayang cara membacanya, pasti lucu. Usaha yang keren, Bunda.

27 Jul
Balas

Hehe .... iya Bun. Lucu dan menggemaskan. Jadi pingin saya sertakan voice notenya, tapi ada copyrightnya bun.

28 Jul

Kinan anak yang cerdas banget

27 Jul
Balas

Alhamdulillah, dia mudah dimotivasi dan pantang menyerah.

27 Jul

Keren Bu.... sehat dan sukses selalu

28 Jul
Balas

Terima kasih Bunda. Salam semangat Bunda.

04 Aug

Wah ....semakin hebat pantunnya buk. Malah sudah berbalas pantun

28 Jul
Balas

Alhamdulillah, setiap nemu kata, pinginnya diutak atik Bun. hehe. Salam sehat Bunda.

04 Aug

Wah, serunya Bund berpantun. Sukses selalu dan barakallahu fiik

27 Jul
Balas

Alhamdulillah, belajar bersama menebar semangat berliterasi. Sehat dan semangat selalu Bunda.

27 Jul

Si Kinan calon penyair ulung tuh bunda. Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS. Soal SKSS dibuat santai saja yang penting tugas utama terselesaikan ya bunda.

27 Jul
Balas

Semoga Pak Dhe. Kinan mudah dimotivasi pada hal baru. Salam sehat pak Dhe.

28 Jul

Lanjutkan bunda ....Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga.

28 Jul
Balas

Terima kasih atas motivasinya selalu Pak Dhe.

04 Aug

Pantun yang gayeng Bun. Salam Literasi

27 Jul
Balas

Hehe ... iya Pak...Salam sehat dan semangat.

27 Jul

Pantun nan menawan. sehat dan suses selalu Bu cantik

27 Jul
Balas

Alhamdulillah, hiburan pagi Bu Elvina. Sehat dan semangat selalu Ibu.

27 Jul

keren...senengnya

27 Jul
Balas

Alhamdulillah, dapat suntikan semangat

27 Jul

Asyik berbalas pantunnya Bu dan salam sukses

27 Jul
Balas

Menambah motivasi menebar literasi Bun.

27 Jul

Wow asyik, keren-keren Bu pantunnya, salut, sukses selalu untuk Ibu

27 Jul
Balas

Yes Pak. Berliterasi dengan si kecil. Salam sehat.

28 Jul

Kinan imut pandai

27 Jul
Balas

Benar Bu ... Alhamdulillah dia sudah tertular virus literasi. Hihi.

27 Jul

Mantap Bun.. senangnya..

27 Jul
Balas

Alhamdulillah, moga selalu termotivasi. Sehat selalu Bun.

27 Jul

Keren bunda , sukses selalu ya bun

28 Jul
Balas

Barokalloh Bunda. Terima kasih motivasi dan apresiasinya. Salam sehat Bunda.

04 Aug

Pantun berbalas yang asyik juga...kinanti...sungguh imut nih..salam dan jaga sehat ya

27 Jul
Balas

Terima kasih Pak Eko, atas hadir dan apresiasinya. InsyaAlloh selalu patuhi prokes. Salam sehat.

27 Jul

Keren banget punya siswa seperti itu. Pastilah gurunya Bu Firoh super keren. Saya pun ikut terhibur. Semoga sukses dunia akhirat untuk ibu dan murid hebatnya. Barokallahu fiikuum.

27 Jul
Balas

Alhamdulillah. Barokalloh. Belajar dan berbenah bersama ya Bun. Salam sehat selalu.

27 Jul

Kinan anak yang cerdas ya Bun. Keren pantunnya.

26 Jul
Balas

Iya Bun, cerdas dan humoris. Dia mulai senang menulis juga.

27 Jul

keren..... semoga sukses selalu

26 Jul
Balas

Amiiin...Amiin...YRA. Salam sukses Bunda.

27 Jul

Aduh.....aku padamu bun

27 Jul
Balas

Yes...yes semangat Bun. Salam sehat.

27 Jul

Wauw...keren bgt gr dan mrd nya...slm sukses say...

27 Jul
Balas

Menebar virus literasi sejak dini ya Bun. Salam sukses.

27 Jul

Mantap pantunnya. Bu Firoh pantunnya bukin hati runtuh. Mantap. Sukses selalu bunda.

27 Jul
Balas

Haha...ekspresi Kinan itu Bun. Ada aja, kok ya nemu kata itu.

28 Jul

Keren sekali langkah memancing siswa berkreasi. Salam sukses.

27 Jul
Balas

Alhamdulillah, jadi suka berpantun. Sehat selalu Bun.

27 Jul

Asyik belajarnya. Apresiasi yang tinggi untuk siswanya, Bu. Gurunya kalah telak 6-2. hehe... Salam sukses.

27 Jul
Balas

Ada pendapat begini lo Bu Cicik. Guru yang sukses bisa mengantarkan sukses muridnya lebih jauh dari ekspektasinya. Hihi ... edisi menghibur diri. Iya Bu, kalah telak.

27 Jul

Cakep. Keren-keren bunda pantunnya

27 Jul
Balas

hehe...pantunnya kinan Bun.

27 Jul

Wah, serunya Bund cantik dalam bermain pantun. Sukses selalu dan barakallahu fiik

27 Jul
Balas

Alhamdulillah, berbalas pantun jadi hiburan Bun. Salam sehat semangat.

28 Jul

Luar biasa! Bu Firoh kalah telak, 2 : 6 . Pantun terakhir bak UpperCut yang tajam, dahsyat. terbayang imutnya. Salam sehat selalu.

27 Jul
Balas

imuut menggemaskan Kinan itu Pak. Next time, saya ingin tulis lagi.

28 Jul

Wow keren bun, salam sehat selalu

27 Jul
Balas

Alhamdulillah. Tetap semangat dan sehat selalu.

28 Jul

Wah, pintar bangt si Kinan sudah bisa berpantun. Saya malah blm bisa buat pantun heheee. Sukses selalu Bund cantik

28 Jul
Balas

Terima kasih Bunda. Iya Bun, saya juga baru merasa seru dengan pantun. Salam semangat selalu.

04 Aug

Ulasan yang sangat informatif yang dibumbuhi dengan pantun yang menarik, menjadi satu tautan hati, dari bisik hati nurani mengola pikir dalam imajinasi, tulisan indah yang berkolaborasi. salam skss

27 Jul
Balas

Terima kasih banyak Pak Thanil atas apresiasinya. Berharap menulis menjadi habit yang mengalir, semoga bisa selalu mewarnai. Sehat selalu Pak.

27 Jul

Hebat Bunda, motivator siswanya tuk buat pantun. Mantap pantunnya. Sukses selalu

27 Jul
Balas

Alhamdulillah, semoga semakin banyak karyanya. Salam sehat Bun.

28 Jul

Hahaha... Aduh, seru Bu.. kalau berbalas pantun, yang dua pasti kalah. Siapa itu ya, hihihi...

27 Jul
Balas

Tutup muka nih Buu. Iya...seru banget rasanya. Meski kalah ini pantang menyerah. Hihihi...

27 Jul

Oh Bu Firohku...Aku sayang padamu... yang ini sangat keren...hehe.. sukses selalu

27 Jul
Balas

That's so sweet Bun. Serasa mendapat hadiah istimewa. Salam sehat selalu, Bu.

27 Jul

Terima kasih banyak untuk Admin dan sahabat pembaca yang berbahagia. Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu. Salam sehat, bahagia dan sukses selalu. Salam literasi.

08 Aug
Balas



search

New Post