Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbuat 3 Hal Baik untuk 1 Hal Sedih

Berbuat 3 Hal Baik untuk 1 Hal Sedih

Hari-hari ini, setiap membuka chat di HP, baik pribadi atau yang ada di WA grup, bahkan juga di status, saya selalu diliputi rasa gelisah. Saya rasa gurusianer juga demikian. Mengalami hal serupa. Pesan -pesan itu berdatangan diawali dg kalimat Innalillahi . Beranda Gurusiana setali tiga uang. Dalam sehari, berapa postingan mengabarkan berita duka. Dada ini terasa sesak dan itu sering sekali. Kehilangan menjadi berita harian. Kabar sedih datang silih berganti.

Hari-hari ini, HP ini juga dibanjiri oleh permintaan maaf dan tolong. Wali murid yang minta maaf tidak bisa mendampingi putra-putrinya karena sedang isoman. Nakes yang minta tolong bantu share permintaan donor plasma yang sangat dibutuhkan. Banyak orang cerita bahwa yang mereka butuhkan itu betul-betul susah di dapatkan. Oksigen langka dan obat-obatan mahal. Sebuah kekhawatiran semakin memuncak. Kabar-kabar buruk masih terus akan melanda kita. Tak hanya fisik. Kewarasan kita juga diuji.

Agar rasa cemas dan khawatir ini tidak semakin buruk, perlu kita kelola. Salah satu caranya adalah melakukan hal positif yang bisa membuat kita merasa lebih baik. Dikutip dari www.positivityratio.com, seorang peneliti bernama Dr. Barbara Fredrickson mengatakan hal tersebut. Mengalami emosi positif memperluas pikiran orang dan membangun akal mereka. Mereka menjadi lebih tahan terhadap kesulitan dan dengan mudah mencapai apa yang dulu hanya bisa mereka bayangkan. Dengan berpikir positif, seseorang akan belajar melihat kemungkinan baru, bangkit kembali dari kemunduran, mampu menjalin sosialisasi dengan orang lain, dan mencapai versi terbaik dalam diri.

Dr. Barbara Fredrickson juga menyebutkan positivity ratio 3 : 1. Artinya melakukan 3 kebaikan untuk 1 pengalaman buruk atau kesedihan yang dialami. Kebaikan tersebut bisa apa saja. Hal sederhana sekalipun bisa bermakna. Mengirim bantuan makanan pada tetangga yang sedang isoman. Menghubungi kawan untuk mendapat akses informasi dan data yang valid. Tetap berada di rumah dengan ceria. Dan banyak kebaikan lainnya. Jadi tiap kali mendapat berita duka atau yang tidak mengenakkan, mari segera mengganti rasa itu dengan berbuat kebaikan.

Kepada siapapun, hindari putus asa ya. Bila berada dalam posisi tidak tahu harus berbuat apa dan berusaha lewat cara apa. Tenang dan selalu berpikir positif. Saling berbagi dan menguatkan. Ada celah semua bisa terkena. Bisa tiba saatnya kita membutuhkan banyak bantuan orang lain. Yang membantu pun ada saatnya terbantu. Mari bersama taati prokes ya. Salam sehat selalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, tulisan yang menginspirasi. Sehat dan sukses selalu Bu Safiroh. Salam literasi.

24 Jul
Balas

Alhamdulillah. Amiin YRA. Terima kasih Bun. salam sehat selalu.

24 Jul

Ulasan yang kereeennn, 3:1. Ada berita sedih tapi kita harus berpikir dan bertindak positif lebih banyak lagi. Makasih ulasannya, Bunda.

25 Jul
Balas

Alhamdulillah, sama-sama Bunda. Banyak berbuat baik akan membuat kita semakin sehat insyaAlloh.

25 Jul

Keren tulisanhya Bu Safiroh, teruskan berbagi kebaikan lewat karya

25 Jul
Balas

A;hamdulillah Pak Haji. Semangat menuangkan aksara. Sehat selalu Pak Haji.

25 Jul

berbuat baik setiap hari

25 Jul
Balas

Resep sederhana dan banyak buahnya. Berbagi karya berbagi bahagia. Salam sehat.

25 Jul

Tenang dan selalu berpikir positif, itu yang selalu saya usahakan setiap menghadapi kejadian atau peristiwa darurat.

25 Jul
Balas

Benar sekali Bun. InsyaAlloh solusi mengiringi.

25 Jul

Paparan yang solutif Bund. Keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

25 Jul
Balas

Alhamdulillah Barokalloh Bunda. Semangat berkarya. Salam sehat dan semangat Bunda.

25 Jul

Keren banget ulasannya Bunda

25 Jul
Balas

Barokalloh Bun. Selalu semangat dan sehat.

26 Jul

Ulasan yang mencerahkan Bun. Salam Literasi

25 Jul
Balas

Terima ksih Pak. Semangat berkarya. Salam sehat selalu.

25 Jul

Ulasan nan menawan.. akan di coba.. saat sedih buat 3 kebaikan. Sehat dan sukses selalu Bu cantik

25 Jul
Balas

Barokalloh Bun. Faidza faroghta fanshob. Banyak berkarya, sehat dan bahagia.

25 Jul

Ulasannya keren banget dan bermanfaat Bu, sukses selalu untuk Ibu

25 Jul
Balas

Terima kasih Pak. Salam sehat dan semangat selalu.

25 Jul

Ulasan yang sangat bermanfaat. Salam sukses selalu, Bu.

25 Jul
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bun.

25 Jul

Bismallah dengan selalu berpikiran positif,prokes, makan makanan yang bergizi dan berserah mohon pertolingan Allah semoga selalu sehat ya bun, salam sehat selalu bahagia ya

25 Jul
Balas

Benar sekali Bun, mari membuat langkah yang tepat, sehat diri, keluarga, dan lingkungan kita.

25 Jul

Keren bun, selalu berpikir positif

25 Jul
Balas

Barokalloh Bun. Berpikir positif, berkarya yang bermanfaat, sehat sehat dan sehat.

25 Jul

Trimakasih bucan, ulasannya luar biasa, salam sehat

25 Jul
Balas

Barokalloh Bunda. Semangat berkarya. Salam sehat selalu.

25 Jul

Ulasan yang keren bunda. Selalu positif thinking akan membuat kita lebih sehat.

25 Jul
Balas

That's right. Sehat dan banyak karya.

25 Jul

Wauw....trmksh share nya say. Sangat inspiratif. Slm sht sukses sllu.

25 Jul
Balas

Baik Bun. Bahagia, berbuat baik, dan selalu sehat.

25 Jul

Ulasan yang keren dan informatif. Benar bunda , Setiap hari selalu ada berita duka, Semoga pandemi cepat berakhir. Salam sukses dan sehat selalu.

24 Jul
Balas

Benar sekali Bun. Mari saling memberi semangat. Salam sehat Bunda.

24 Jul

Inspiratif,Bu. 3 :1 sepakat. Semakin banyak kebaikan, semakin positif. Salam sukses, Bu.

25 Jul
Balas

Betul Bu Cicik. Berbuat baik, tidak terbatas ya. Sepakat sekali.

25 Jul

Kalau putus asa jangan ya Bu. Tapi kalau yang namanya sahdu dan sendu kadang juga alamnya meminta atau kehendak yang di atas . Putus asa jangan tetap semangat... Salam sehat selalu Bu Firoh.

25 Jul
Balas

Terima kasih Bunda. Tepat sekali, putus asa no way...

25 Jul

Amiiin...salam sehat bunda....

25 Jul

Bagus betul ulasannya Bunda, tulisan yang menginspirasi untuk selalu berbuat kebaikan, salam sukses selalu

25 Jul
Balas

Barokalloh Pak. Semangat dan sehat sellau Pak.

25 Jul

Allah Kariim. Semoga kondisi segera membaik.

25 Jul
Balas

Amiiin. Allohumma Amin ...YRA... Munajat Hamba.

25 Jul

Ulasan yg kren, sukses selalu bu safiroh

25 Jul
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bunda. Sehat selalu.

25 Jul

Rumus yang hebat 3:1. Lakukan tiga kebaikan sebagai penebus untuk satu fakta keburukan. Lakukan hal terbaik membsntu sesama, positif thinking, saling support, mari menjaga prokes. Semoga wabah covid-19 segera berlalu. Kita bisa hidup normal lagi. Sukses untuk Bunda Safiroh. Barakallahu fiikum.

25 Jul
Balas

Amiin...YRA. Benar Bun, mari bersama lakukan langkah-langkah mulia. Salam sehat Bun.

25 Jul

Mantap ulasannya bun. Salam sukses selalu!

25 Jul
Balas

Terima kasih Bunda. Salam semangat dan sehat selalu.

26 Jul

Ulasannya mantap. Jangan pernah bosan berbuat hal baik sekecil apapun.

25 Jul
Balas

Siap. Semangat melakukan hal baik. Salam sehat Bunda.

25 Jul

Semangat! Tenang dan selalu berpikir positif. Saling berbagi dan menguatkan. Semoga sehat selalu.

25 Jul
Balas

Njih Pak Isak. Kita bantu sebisa kita mampu. Terima kasih selalu. Sehat njih Pak.

25 Jul

Semiga kita tetap sehat walafiat. sujaes dan sehat selalu bunda Safiroh. salam skss

25 Jul
Balas

Amiin...Amiiin...YRA. Mari bersyukur atas karunia Alloh. Salam sehat selalu, Pak.

25 Jul

Tulisannya selalu penuh hikmah dan ilmu Bunda. Semoga kita benar-benar diberi kesehatan oleh Allah dan selalu bersyukur.

25 Jul
Balas

Amiin...Amiin...YRA. Optimis, patuhi prokes, dan bahagia. Salam sehat, Bun.

25 Jul

Sangat bermanfaat Bu Safiroh, salam literasi

25 Jul
Balas

Terima kasih Pak. Semangat, sehat selalu.

25 Jul

Barakallah.. ulasan keren.. semoga Allah selalu memudahkan kita untuk selalu berbuat baik

25 Jul
Balas

Alhamdulillah. Amiiin...Amiin...YRA.

25 Jul



search

New Post