Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Senandung Rindu Bilqis

Senandung Rindu Bilqis

Lomba Menulis Siswa MediaGuru (Agustus 2021) telah dirilis hari ini, Minggu (1/8). Menempati artikel populer teratas, Pak CEO mengulas detil even bergengsi itu. Dengan deadline tertanggal 10 Agustus, para siswa pengguna blog sasisabu mendapat tantangan untuk menulis pengalaman atau gagasan seputar “Bapak-Ibu Guru, Kami Rindu Belajar dan Bertemu”. Gurusianer, pasti menyambut antusias dan menyebarkan kesempatan berharga ini, bukan?

Memperhatikan tema itu, tetiba kuingat pada Bilqis. Muridku saat ia masih TK B di awal pandemi. Saat itu kondisi menjadi sangat berbeda. Kami para guru, murid, dan wali murid, beradaptasi dengan kebiasaan baru. Pembelajaran Jarak Jauk secara online diberlakukan. Keceriaan anak-anak menjadi terbatas selebar layar monitor HP atau laptop. Keakraban dengan wali murid cukup terwadahi dengan WAG kelas. Segala keterbatasan lainnya mengiringi.

Kebersamaan tatap muka tetap tak tergantikan. Ekspresi anak-anak tak terbendung. Celoteh rindu yang riang dikirim via voice note, video call, atau saat google meet. Ungkapan kangen Bu Guru juga tertuang dalam tulisan. Membacanya meski dengan goresan pena yang acakadut membuatku meleleh. Sedangkan Bilqis, youtuber cilik ini mengekspresikan kerinduannya dengan menyanyi lagu Guruku Aku Rindu cover lagu Aisyah Istri Rosululloh. Syahdu.

Tertulis di deskripsi video itu, “Bilqis sudah rindu dengan Bu Guru dan Pak Guru. Rindu sekolah lagi. Terimakasih guruku. Bilqis yakin semua akan segera berlalu. Sebagai pengobat rinduku kunyanyikan senandung rinduku melalui lagu.”

Wahai Bapak dan Ibu Guru

Telah lama kita tak bertemu

Aku ingin belajar bersama

Ku merindukanmu....

Walau tak belajar di sekolah

Namun kau tak pernah merasa lelah

Membimbing ku dan mengajariku

Walau dari rumah

Guruku.....

Teringat slalu masa indah bersamamu

Dzikir pagi dan tilawah bersama muridmu

Menyimak hafalan sholat puasa

Ikuti sunnah Rasulullah

Guruku kuyakin semua pasti akan berlalu

Dengan ikhlas tabah dan sabar kita menunggu...

Semangat selalu

Sampai semuanya... indah karena Allah

From my my deep heart, I say, miss you all, my students.

And Teachers, wherever you are, how about you?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga rindu terobati. Aamiin... Sehat dan sukses selalu Bu Safiroh. Salam literasi.

02 Aug
Balas

Amiiin...Amiiin... YRA. Langitkan doa terbaik untuk negeri. Salam sukses Bun.

02 Aug

Semoga rindu kita lebih cepat berujung temu

02 Aug
Balas

Semoga Bun. Barokalloh...Salam sehat selalu.

02 Aug

Keren menewen bunda. Biasa dikembangkan untuk ikut lomba periode Agustus. Mohon maaf baru bisa berkunjung karena focus dengan tayangan bulutangkis olimpiade Tokyo. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

02 Aug
Balas

Njih Pak Dhe, seru bulutangkisnya. Monggo dilanjut. Matur nuwun rawuhipun. Salam sehat kagem Pak Dhe sekeluarga.

02 Aug

Kita semua juga rindu. Sehat dan sukses selalu Bu cantik

02 Aug
Balas

Moga solusi selalu menyertai segala usaha kita.

02 Aug

Moga solusi selalu menyertai segala usaha kita.

02 Aug

Moga solusi selalu menyertai segala usaha kita.

02 Aug

Baarakallaahu fiik ibu Safiroh

02 Aug
Balas

Alhamdulillahirrohi robbil 'aalamin, Pak. Salam sehat selalu.

02 Aug

Semuanya sudah rindu. Keren ulasannya, Bu. Salam sukses selalu.

02 Aug
Balas

Benar sekali Bu Yuria. Terima kasih atas apresiasinya. Salam sehat Bun.

02 Aug

Salam rindu untuk bu guru, renyah banget enak dibaca. Semoga selalu berhasil.

02 Aug
Balas

Terima kasih Bu atas hadir dan apresiasinya. Sehat dan sukses selalu

02 Aug

Semoga musibah ini cepat berlalu ya ibu.

02 Aug
Balas

Amiiin...YRA. Salam patuhi prokes ya Bun, agar semua saling menjaga.

02 Aug

Keren banget ulasannya bunda. Iya aku juga rindu sekolah lagi bu. Rindu juga sama bu Firoh...hehe....sukses terus bunda.

02 Aug
Balas

Hehe iya Bun, berkegiatan dalam kebersamaan yang begitu bermakna. Salam sehat Bun.

02 Aug

Baarakallah...keren banget...

02 Aug
Balas

Alhamdulillah. Semangat dan selalu sehat.

02 Aug

Rindumu, rinduku, rindu kita semua ... Salam rindu, Bu.

02 Aug
Balas

Miss...miss...miss you all...Thank's Bu Cicik.

02 Aug

Bilqis sudah rindu dengan Bu Guru dan Pak Guru. Rindu sekolah lagi. Terimakasih guruku. Bilqis yakin semua akan segera berlalu. Sebagai pengobat rinduku kunyanyikan senandung rinduku melalui lagu. Hehe keren mbak Bilqis sekeren namamu...

02 Aug
Balas

Njih leres, nama yang indah. Terima kasih Pak Syaiful.

02 Aug

Semoga cepat berlalu si covid. Sukses selalu sahabat Mari SKSS

02 Aug
Balas

Amiiin YRA. Moga kita mendapatkan kemudahan dan solusi yang merata.

02 Aug

Keren senansung rindu bilqis, sukses selalu bu safiroh

02 Aug
Balas

Terima kasih Bunda Yelly. Salam sehat selalu.

02 Aug

Mantap, ulasannya. Sukses selalu.

02 Aug
Balas

Terima kasih Bunda. Semangat berkarya selalu dan salam sehat.

02 Aug

Semoga pandemi segera teratasi. Kami juga rindu. Salam sehat selslu

02 Aug
Balas

Benar sekali Bunda. Kenijakan yang solutif yang kita harapkan. Salam sehat selalu.

02 Aug

Semoga rindu kita segera berakhir dengan adanya PTM, dan corona segera berakhir.

02 Aug
Balas

Amiiin...semoga Bun. Meski kita masih terus harus waspada dan antisipasi sebagai ikhtiar kita.

02 Aug

Ulasan yg mantap Bunda. Ikut senang py siswi spt Bilqis bs menuangkan rindunya pd sebuah lagu. Smg pandemi segera berakhir.Sukses selalu Bunda Safiroh.

02 Aug
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bunda., senandungnya bikin leleh juga. Sehat selalu Bunda.

02 Aug

mantap keren cadas...moga segera terobati rindunya...salam sehat sukses selalu buat bunda Safiroh

02 Aug
Balas

Amiin...semoga dengan usaha dan doa bersama.

02 Aug

Aku pun rindu.. semoga si Covid segera berlalu

02 Aug
Balas

Benar Bunda Baiq. Semoga kita semua terlindungi.

02 Aug

Terima kasih banyak untuk Admin dan sahabat pembaca yang berbahagia. Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu. Salam sehat, bahagia dan sukses selalu. Salam literasi.

08 Aug
Balas



search

New Post