Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Yuk Move On

Yuk Move On

Gurusianer, saat kita mengingat masa lalu, tentu ada berbagai rasa ya. Ada yang menyenangkan, menggetarkan hati, mengecewakan, menyedihkan, adapula yang cukup pahit, dan memilukan. Ada yang bisa kita kenang sebagai nostalgia indah atau justru sebaliknya. Jadi, masa lalu itu adalah sebuah kejadian yang netral.

Ada hal yang sulit dilupakan. Seperti selalu mengikuti memori kita. Baik yang membuat happy, ataupun yang bikin sedih. Baik atau buruk. Menyenangkan atau menyakitkan. Sulit melupakan kebahagiaan yang pernah dirasakan. Atau sulit melupakan kesedihan yang dialami. Hal ini tentu saja mempengaruhi perasaan kita saat ini. Terkadang kita sampai pada titik berdamai dengan diri kita sendiri. Mensyukuri keberadaan kita terhadap apapun yang telah diberikan sang Khaliq pada tubuh kita, diri, dan kehidupan kita.

Ada satu step yang perlu kita lakukan untuk menjembatani hal itu. Beban masa lalu yang belum hilang dan langkah yang harus kita ambil untuk masa depan. Kita perlu dialog diri untuk mengerti dan memahami diri sendiri dengan lebih baik.

Seorang kawan menasihati. “Maafkan dirimu!” katanya. Kenapa memaafkan itu begitu penting?

Kita tidak bisa memaksa sikap orang lain untuk membahagiakan kita. Jadi kalau ada sisi orang lain yang mengecewakan kita, maafkanlah. Memaafkan diri sendiri merupakan bagian terpenting sebelum kita memaafkan orang lain.

Ada sebuah ungkapan Mahatma Gandhi, bahwa: “The weak can never forgive. Forgiveness is the attibute of the strong.” Yang lemah tidak akan pernah memaafkan dengan mudah. Memaafkan adalah sifat dari orang kuat. Jadi memberi maaf itu adalah kekuatan. Orang kuat akan dengan mudah memaafkan dirinya dan orang lain. Orang lemah sulit memaafkan dan akan terbawa dalam rasa kecewa yang berlarut-larut.

Sebuah masa pernah menghampiri. Kita merasa kecewa karena gagal atau bersalah. Seperti yang saya alami. Saya kecewa karena tidak bisa dapat beasiswa penuh untuk S2. Terpaut satu angka saja. Dari ratusan peserta tes, beasiswa diperuntukkan bagi peraih nilai terbaik 1 – 25. Saya berada di posisi 26. Kebayang kan bagaimana rasanya. Akhirnya, beberapa informasi tes beasiswa berikutnya kuabaikan begitu saja.

Setelah merenung dan berdialog, barulah merasa memiliki kekuatan untuk melalui hari-hari kegagalan dengan tetap sukacita. Memaafkan diri sendiri adalah kunci penting saat kita berada di titik terendah kehidupan. Tetap nyaman meski hidup kita sedang berat. Saya akui kesalahan dan kekurangan. Tapi nggak blaming diri too much and too long. Saya bisa tetap baik-baik saja. Move on dengan semangat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga di kesempatan lain, dapat beasiswa bunda. Tetap semangat dan berbaik sangka pada Sang Kuasa.

22 Jul
Balas

Siap Bun. Optimis dan bahagia. Salam sehat Bun.

22 Jul

Ulasan yang luar biasa. Menginspirasi dan penuh hikmah. Sehat dan sukses selalu Bu Safiroh. Salam literasi.

22 Jul
Balas

Barokalloh Bun. Semangat untuk move on, menyambut tantangan-tantangan baru. Sehat selalu Bunda.

22 Jul

Ayo, berubah untuk kebaikan itu perlu ya Bu. Salam sukses selalu, Bu.

21 Jul
Balas

Njih semangat untuk perubahan. Salam sehat dan sukses Pak.

21 Jul

Ulasan yang kereeeen. Memang saya kdg lebih susah memaafkan diri sendiri. Kenapa saya tak begini atau begitu? dst. Makasih ulasannya, Bunda.

23 Jul
Balas

Keren pencerahannya Bu Safiroh, Barokallah salam sehat dan sukses selalu

22 Jul
Balas

Barokalloh Pak Haji. Semangat keluar dari keterpurukan. Sehat selalu Pak Haji.

22 Jul

Keren Bu....cocok dengan situasi... sehat dan sukses selalu

22 Jul
Balas

Barokalloh Bunda. Semoga kita semua senantiasa optimis dan happy. Salam sehat Bunda.

22 Jul

Memaafkan diri, susah dilakukan. Ini memerlukan proses. Tulisannya bagus. Salam sukses buat Mbak Firoh.

22 Jul
Balas

Benar sekali, terapi ya Bun. Siap energi untuk berproses. Sehat selalu Bunda.

22 Jul

Tulisannya keren bunda.Semoga Allah masih memberi kesempatan bagi kita untuk bersemuka pada acara TNGP.Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga.Tetap terapkan 6M agar benar-benar terhindar dari virus korona varian apapun. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

22 Jul
Balas

Amiin...Amiiin YRA, Pak Dhe. Kita wajib ikhtiar dan tak putus bermunajat. Salam sehat Pak Dhe.

22 Jul

Lanjutkan bunda. Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Tetap sabar, tetap senyum, dan selalu bersyukur.

22 Jul
Balas

Amiin...Pak Dhe. Semangat berkarya.

22 Jul

Ulasan yang keren dan inspiratif

21 Jul
Balas

Terima kasih Bu. Barokalloh. Semoga sehat dan safe selalu.

22 Jul

emangat Bu cantik. Sehat dan sukses selalu

22 Jul
Balas

Alhamdulillah Bu Elvina, semangat dan optimis. Salam sehat Bun.

22 Jul

Tetap semangaaat...dengan tetap berusaha dan doa

23 Jul
Balas

Mantap ulasannya, Bu. salam sukses selalu.

22 Jul
Balas

Barokalloh Bu Yuria. Semangat berkarya. Salam sehat.

22 Jul

Wow..sabar..sabar..masih ada rezeki lain..tapi rasanya eman juga..hanya selisih 1 kandidat..peringkat 26..dari 25 yang diambil..hadeeh..bisa nyeseg di dada nih..tetap semangat ya

22 Jul
Balas

Terima kasih Pak Eko. Amiin Amiin... semoga ada peluang berikutnya. Selalu semangat.

22 Jul

Inspiratif sekali Bunda.. Ayo semangat untuk move on..

22 Jul
Balas

Alhamdulillah Bun. Mari bersama move on menyebar energi positif. Sehat selalu Bunda.

22 Jul

ulasan yang keren, ayuk kita sama-sama move on

22 Jul
Balas

Yeeeay, seru ramai-ramai move on. Senang rasanya. Sehat selalu Bun.

22 Jul

Semangat ibu. Luar biasa. Esok diulang lagi. Semoga rezeki. Semangat. Doa dari jauh.

22 Jul
Balas

Siap, terima kasih motivasinya Bun. Semoga Alloh bukakan pintu lain yang lebih baik. Sehat selalu Bun.

22 Jul

Sabar dan ikhlas bunda, serahkan semua hanya kepada Allah SWT mungkin baik bagi kita namun belum tentu baik bagi bunda. Semoga seleksi beasiswa selanjutnya bunda lolos. Tetap semangat.

22 Jul
Balas

Amiiin....YRA. Terima kasih motivasinya Bun. Semangat...semangat...semoga peluang datang menghampiri.

22 Jul

Btl skli bunda. Meskipun tak semudah yg kt rencanakan. Slm sukses.

21 Jul
Balas

iya Bun, membutuhkan effort dan support. Sehat selalu Bunda.

21 Jul

Mantao. Ayo berubah.

22 Jul
Balas

Siap Bun. Semangat berkarya. Terus berbenah. Sehat selalu Bun.

22 Jul

Ulasan kereen, Bu. Tidak mudah memafkan ... untuk orang lain ataupun diri sendiri.Perlu perjuangan. Hanya mereka yang berjiwa besar mampu melakukannya. Salam sukses selalu.

22 Jul
Balas

Semoga kita bisa selalu berjiwa besar ya Bu Cicik. Terima kasih. Salam sehat selalu.

22 Jul

Semangat yuk.. Bunda. Salam sehat selalu Bun.

21 Jul
Balas

Terima kasih atas supportnya. Seha t selalu Bun.

21 Jul

semangat bunda cantik...tulisan yg keren n motivator...sehat n sukses sll nggih

21 Jul
Balas

Memotivasi diri Bun, untuk segera menyikapi alarm membuat perubahan positif. Sehat selalu Bunda.

22 Jul

waw, ini bisa jadi bacaan siswa saya, izin share say...

21 Jul
Balas

Silakan Bunda, semoga membawa manfaat untuk perubahan yang positif. Sehat selalu ya Bunda.

21 Jul

Yang lemah tidak akan pernah memaafkan dengan mudah. Memaafkan adalah sifat dari orang kuat. Jadi memberi maaf itu adalah kekuatan. Inspiring. Keren.

22 Jul
Balas

Njih Pak, memotivasi diri untuk bangkit, optimis, dan kuat. Salam sehat Pak.

22 Jul

Move on sangat kita perlukan agar kita bisa menata diri melangkah ke depan lebih baik. Saya belum bisa membuat tulisan berupa motivasi. Harus banyak belajar dari Bunda Safiroh. Sukses untuk Bunda.

22 Jul
Balas

Bu Ririn, saya menulis dari apa yang saya rasa Bun. Belum punya trik apa-apa. Semangat berkarya.Salam sehat dan sukses selalu.

22 Jul

mantap keren cadas... ulasan keren menewen, blessing dibalik kegagalan kali ini, Allah punya rencana yang paling baik...sukses selalu... salam literasi dari Banyumas

22 Jul
Balas

Amiin...Amiin... terima kasih Pak. Salam sehat selalu.

23 Jul

Ulasan yang keren dan inspiratif...jangan sampai gagal move on...hehe...salam sehat selalu Bunda

21 Jul
Balas

Benar Bun. Dari niat untuk move on moga tercapai hingga menggengam target diri yang lebih tinggi.

21 Jul

Tapi ada sebagian orang yang melupakan tidak semudah membalikkan telapak tangan.. hehe.. ulasan yang keren Bunda sayang

21 Jul
Balas

Benar sekali Bun. Yakin usaha, doa tiada kahir, semoga membawa pada kesuksesan.

21 Jul

Terima kasih banyak untuk Admin dan sahabat pembaca yang berbahagia. Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu. Salam sehat, bahagia dan sukses selalu. Salam literasi.

08 Aug
Balas



search

New Post