Fitdiahwati

Aku seorang guru Madrasah Aliyah Negeri 1 kota Payakumbuh. Sumatera Barat.Punya anak tiga dan Suami bekerja sebagai pegawai BUMN. Tinggal di kota Payakumb...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengaruh Nilai Mid Semester Saat Corona ( tantangan 205)

Kalau kita perhatikan proses belajar mengajar pada tahun pelajaran 20/21 ini sangat besar pengaruhnya terhadap nilai siswa. Contohnya saja nilai mid sekarang, banyak sekali siswa itu mendapat nilai dibawah KKM. Seharusnya kita berpikir kenapa demikian...tapi itulah kenyataannya. Ini adalah pengaruh besar dari daring. Karena daring ini membuat siswa atau anak bangsa semakin bodoh dan malas berfikir karena mereka lebih mau bermain game dari pada belajar.

Aku sebenarnya lebih suka siswa ini tatap muka daribpada siswa daring. Kalau kita tatap muka siswa lebih bisa sharring dengan guru atau kita lebih leluasa untuk bertanya jawab dan ilmu yang kita berikan lebih cepat ditangkap dari pada daring. Kita menerangkan lewat voice note dan siswa tidak mendengar mereka sibuk dengan aktivitas mereka masing-masing kalau seperti ini lebih lama, ini akan menambah rendah daya tangkap anak didik dan memperbodoh anak bangsa. Dan sikap juga etika siswa lebih rendah. Karena mereka tidak lagi menghormati orang-orang disekitar mereka. Mudah-mudahan Corona cepat berlalu, tatap muka dimulai dan anak bangsa beraktivitas sebagai mana mestinya.

Payakumbuh, 27-10-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post