FITHRA, S. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Geliat Para Guru di MWC ke-11 Agam

Geliat Para Guru di MWC ke-11 Agam

Mediaguru Writing Camp (MWC) ke-11 Agam telah menggelegarkan semangat para guru-guru Indonesia, terutama yang berdomisili di Agam dan sekitarnya, bahkan juga ada dari kabupaten/kota lain. MWC ke-11 Agam yang diikuti oleh para guru Sumatera Barat ini terselenggara atas prakarsa dari Pengurus PGRI Kabupaten Agam bekerja sama dengan Mediaguru Camp (MWC), Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi (IGPPL) Propinsi Sumatera Barat.

Guru-guru yang memiliki semangat untuk belajar menulis buku tergeliat untuk mencoba menuangkan karyanya. Kesempatan emas yang harus dimanfaatkan Guru yang tidak ingin kehilangan kesempatan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Isra, M. Pd., Ketua PGRI Kabupaten Agam M. Mustafa Kamil, S. Pd, dan Firzal, M. Pd. Nara sumber pada kegiatan ini Muhammad Ihsan, Murman dan dipantu oleh Pengurus IGPPL.

Tempat pelaksanaannya di Hotel Pusako Bukittinggi.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yang dimulai tanggal 19 - 21 November 2018 ini membuat para peserta selalu berada di depan laptopnya masing-masing. Dengan bimbingan, pembinaan dan motivasi nara sumber yang begitu membakar semangat peserta membuat peserta enggan beranjak dari depan lap topnya.

Hari pertama dan hari kedua telah telah dilewati. Semangat para guru masih tetap membara. Sang motivator dengan juga penuh semangat selalu memotivasi dan membimbing peserta mengerjakan tugas-tugas mulai dari menimbulkan ide-ide untuk ditulis sampai dengan membuat outline, dan sinopsis dan selanjutnya sampai penulis yang dapat menghasilkan buku, karena masing-masingnya sudah berkomitmen, sebulan setelah ini harus lahir buku-buku karya guru MWC ke-11. Semoga MWC ke-11 Agam dapat membuahkan hasil yang maksimal dan semua peserta menyerahkan buku hasil karyanya kepada Bapak Bupati Agam pada Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019 mendatang. Aamiin!

Penulis adalah peserta MWC ke-11 Agam (FITHRA, S. Pd., guru SMP Negeri 2 Ampek Angkek, Kabupaten Agam).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post