Fitra Deswita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEDUTAN MATA KANAN
pict: sepedaku.org

KEDUTAN MATA KANAN

#Tagur Hari ke -351.

Seharian ini kelopak mata kananku bagian bawah bergerak-gerak terus atau istilahnya kedutan. Reflek terasa berkedut-kedut sendiri tanpa bisa dikontrol. Sedikit banyaknya tentu mengganggu juga. Ketika terasa bergerak itu aku lihat di cermin, tapi gak ada kok kelihatan mataku itu bergerak. Jadi sebenarnya apa penyebabnya dan gejala apakah itu?

Penasaran aku googling. Dan dapatlah tiga versi jawaban kenapa kelopak mata kanan bawah suka kedutan. Versi pertama jelaslah tidak perlu dipercaya karena menyangkut aqidah tauhid, nanti jatuhnya ke syirik. Jadi katanya menurut ilmu primbon- yang aku sendiri tidak paham apa itu primbon- kedutan bawah mata kanan pertanda buruk. Ehe.

Versi kedua menurut pandangan Islam yang katanya pertanda akan beruntung dan sukses. Wah kontra betul dengan versi primbon tadi ya. Tapi tentu tidak harus aku yakini juga karena di artikel itu tidak ada dalil yang mendukung tanda kedutan mata menurut islam tadi. Kalau ada sumbernya misalnya Hadist yang shahih atau ayat dalam kitab Alquran, wajiblah dipercaya, kalau tidak ada, semua juga bisa bikin arti yang semau kita. Ehee lagi.

Nah, versi ketiga menurut kesehatan yang ada sumber dari dokternya mengatakan kedutan mata kanan bawah itu terjadi disebabkan beberapa faktor , salah satunya karena berlebihan konsumsi kafein. Oowalaah, betul ini, sejak beberapa hari ini aku ketagihan minum Capucino. Yes, sudah dapat jawabannya kenapa mata kananku kedutan terus.Mudah-mudah besok sudah berhenti kedutannya, dan aku juga bisa mengurangi ‘Capucino addicted’ ku.

FD. Padang, 23 Desember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post