Fitra Deswita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

LASER MATA

#Tagur hari ke-349.

Tahun 2015 yang lalu aku pernah menjalani operasi mata katarak dan penglihatanku sangat terang sesudahnya.Sekarang setelah enam tahun berlalu penglihatan mata kiriku mulai agak kabur dan seperti berkabut. Kalau ditutup mata kananku ini sangat sulit melihat tulisan yang kecil-kecil.

Hari ini aku ke rumah sakit IbnuSina untuk memeriksakan mataku sekalian untuk ganti kacamata.Setelah dokter Hidayat sang spesialis mata memeriksa mataku ternyata mata kiriku perlu dilakukan tindakan Laser.

Laser YAG adalah operasi laser khusus yang digunakan untuk meningkatkan penglihatan yang mungkin diperlukan beberapa orang ketika setelah operasi katarak. Pasien yang telah didiagnosis dengan kekeruhan kapsul posterior (PCO) dirawat oleh laser ini dan prosedur laser ini sederhana dan aman

Dokter mata akan membuat celah kecil pada kapsul lensa dan dengan demikian memungkinkan cahaya untuk mencapai retina mata, menjernihkan penglihatan pasien lagi.

Sore ini aku merasakan mata kiriku di laser dengan bermacam-macam pendaran warna terang yang kulihat di alat yang didekatkan ke mata kiriku. Oh ya, sebelumnya mataku ditetesi obat anestesi atau bius penghilang rasa sakit.

Tindakan laser di mata kiriku memakan waktu sekitar 20 menit. Selesai lalu diberi resep untuk mengambil obat. Selasa depan disuruh datang lagi untuk kontrol.

Mudah-mudahan mata kiriku kembali bisa melihat dengan jelas dan terang. Aamiin

FD. Padang, 21 Desember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.Semoga matanya sehat kembali ya Bu. Cerita yang menginspirasi. Keren Bu.

21 Dec
Balas

Trimakasih bnyak Bu Emilia cantik.Salam literasi,sehat selalu ya bu

21 Dec



search

New Post