Fitria aprianty

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

guru

Guru

4 huruf namun cukup menggelitik untuk mengenang berbagai memori yang Membersamai......

Guru itu sederhana.

Begitu sederhananya sampai terlihat dalam seluruh lini kehidupanya.

Mulai dari pakaiannya.

Kita dalam melihat dengan jelas, pakaian gitu sangat sederhana, mereka dibalut rok sepan, dengan baju kurung atau baju batik, serta kerudung simple bersematkan Bros mini.

Untuk lelaki hanya sebuah celana kain yang mungkin terlihat sudah usang. Baju batik, baju Koko atau mungkin kemeja adalah pelengkapnya.

Jika melihat rumah. Guru hanya menempati istana mungil mereka bersama keluarga kecilnya. Hanya sesederhana itu.

Ketika kita menelisik kehidupan mereka, Hidup mereka pun sangat jauh dari kata elegan.

Rumah, pakaian, motor apalagi.

Sungguh pandangan yang sangat jarang melihat guru dengan BMW melintas manis dijalanan.

Begitu juga pakaian mereka hanya bermain diangka ratusann.

Sederhana penampilan sederhana sikapnya.

Dalam dimensi yang berbeda guru memiliki kehidupan pribadinya. Layaknya hamba dengan berbagai profesi.

Selain guru.

Ia juga seorang ayah

Seorang ibu

Seorang anak

Seorang kakak

Seorang adik

Seorang istri

Dan seorang suami

Tentu memiliki kisah yang berbeda yang menjadi penyokong kehidupan sosial seorang guru...

Seperti apapun kehidupan mereka dirumah. Bahagiakah

Senangkah

Sulit yang menjepit

Dikejar deadlinekah

Sibuk dikejar tagihan

Dan yang paling menyedihkan saat tanggal setoran sudah tiba. Sementara simpanan menipis...

Guru menepis semua itu. Guru akan berangkat sekolah dengan senyum sumringah seorang pejuang sukses, yang akan mendidik generasi tanpa batas untuk menjadi pribadi tangguh.

Senyumnya adalah tebaran serbuk semangat bagi anak didiknya.

Semua keluh kesah dirumah disimpan rapi dalam lemari, agar tidak ada yang tahu cerita sedihnya.

Guru tidak akan pernah berbagi kesedihan pada siswa nya

Guru tidak akan pernah bertanya bagaimana ia terlihat hari ini.

Guru hanya menunjukkan bahwa hari ini saat ia mulai masuk gerbang sekolah, ia seratus persen bahagia.

Itulah guru dengan selimut kederhanannya mendidik dengan hati demi tercapai prestasi tinggi untuk siswanya

Dihari guru ini

Mari kita saling menyapa dengan senyum renyah, rekan-rekan profesi guru.

Untuk semua guru hebat dimana saja berada,mau itu di tepi sungai,pinggir jalan becek, dibawah jembatan, bukit tinggi, pedalaman desa, pesisir pantai atau perkotaan.

Ingat lagi dengan sempurna memori saat kita mengajar.

Sungguh luar biasa bukan menjadi seorang guru....

Bahagia kita tak betepi....

Salam literasi untuk guru guru hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post