Fitria

Lahir di Kab. Agam Sumbar, 15 Agustus 1982. Alumni UPI Padang jurusan Sistem Informasi. Tenaga pengajar di SMP Negeri 1 Baso guru TIK....

Selengkapnya
Navigasi Web

IGPPL Agam Gelar MWC ke-11

MWC (MediaGuru Writing Camp) ke-11 kali ini diadakan di Kabupaten Agam dan dilaksanakan di Hotel Pusako Bukittinggi, 19 sampai dengan 21 November 2018. Peserta terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas baik dari kabupaten agam maupun dari luar kabupaten agam seperti Solok, Pariaman, Pasaman, Payakumbuh, Tanah Datar dan lain-lain. Dan yang sangat menariknya peserta tidak hanya dari kalangan guru tetapi juga ada beberapa orang siswa SMP, SMA dan mahasiswa.

Pembukaan Senin 19 November 2018 dibuka oleh Bupati Kabupaten Agam Ir. H. Indra Catri M.Sp Dt. Malako Nan Putiah pukul 16.00 WIB. Beliau didampingi oleh Kepala Dinas Kabupaten Agam Drs. Isra M.Pd, Ketua PGRI, dan Nara Sumber Bapak Mohammad Ihsan CEO Media Guru. Kegiatan ini dibuka dengan sangat antusias dan banyak wejangan yang beliau sampaikan diiringi dengan kelakar dan candaan yang membuat kami peserta kira-kira 155 orang tertawa riuh memenuhi ruangan aula Dan Tuanku hotel Pusako Bukittinggi. Saya sebagai peserta juga merasa gembira dan larut dalam suasana ini.

Kegiatan hari kedua, Bapak Mohammad Ihsan selaku nara sumber mulai memberikan materi-materi yang dapat mendorong peserta untuk menulis sebuah buku. Pak Leck Murman juga menyampaikan berbagai ragam materi yang sangat menarik “mengapa saya sulit menulis”. Ini merupakan kalimat yang sangat dirasakan rata-rata oleh semua peserta. Dilanjutkan dengan cara membuat outline sebuah buku, sampai dengan kata pengantar. Sehingga banyak diantara peserta sudah bisa merubah mindset mereka dari awal sulit menimbulkan ide, sekarang sudah mulai bisa mengembangkan outline sebuah buku.

MWC XI bagi saya sendiri adalah kegiatan yang kedua kalinya, karena saya sudah mengikuti MWC ke-III yang juga diadakan di Hotel Pusako Bukittinggi tahun 2017. Dan saya sudah melahirkan buku yang pertama dengan judul “Jangan Jadi Guru Gaptek” (Cara Cepat Belajar Keterampilan Komputer). Mudah-mudahan dengan mengikuti MWC ke-11 ini saya dapat melahirkan buku saya yang kedua. Terimakasih Mediaguru.

Penulis adalah peserta MWC XI Agam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat fit utk buku selanjutnya....)

21 Nov
Balas

Mantap bu fitria....teruslah berkarya dalam menulis demi mencerdaskan anak bangsa....

21 Nov
Balas

Trimaksih unii..ayo kt sm2 menyemangati...

21 Nov



search

New Post