Fitri Aliningsih

Seorang guru kecil dengan semangat yang besar....

Selengkapnya
Navigasi Web
Limabelas Menit Pertamaku di Mediaguru Writing Camp

Limabelas Menit Pertamaku di Mediaguru Writing Camp

Tiga puluh lima menit perjalananku tak sia-sia. Setelah melewati lalu lintas yang padat merayap di sepanjang perjalanan, sampailah aku di kompleks Pusdiklat BKK Semarang. Selintas yang pertama ku tangkap adalah gerbang tua yang agak muram. Lalu spanduk ucapan selamat datang. Mediaguru Writing Camp VIII Jawa Tengah. Tak ada yang sangat istimewa awalnya. Tapi mendekati gedung utama, aku mulai merasakan atmosfer yang berbeda. Di lobby, sosok terkenal itu sudah di sana. Pak Leck Murman. Begitulah beliau dikenal. Sosok guru pembaharu yang telah banyak menulis buku. Dan itu membuatku cemburu. Selain beliau, di belakang meja tamu ada dua Ibu ramah yang menyambutku dengan senyum yang lebar. Ibu berkerudung merah mengulurkan tangannya dan mengucapkan salam. Salam persahabatan yang menyejukkan.

Selepas perkenalan singkat dan mengisi daftar kehadiran, aku menuju ruanganku. Ruangan itu ada di Lobby 5. Di sana, aku berkenalan dengan beberapa guru yang luar biasa. Dari obrolan singkat kami, aku tahu bahwa 2 di antara mereka telah menerbitkan bukunya, dan seorang lainnya sedang dalam proses akhir menulis. Semangatku seperti tercambuk. Ya, tidak salah aku hadir di sini. Aku berada di tempat yang tepat untuk mulai mewujudkan impianku. Impian untuk bisa menulis buku.

Penulis adalah peserta kegiatan MWC VIII Jawa Tengah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

15 menit sudah luar biasa bagaimana kalau sudah 2 malam 3 hari, salam literasi

17 Mar
Balas

Salam literasi, Bapak. Dalam rangka belajar, harus terus semangat.

18 Mar



search

New Post