Fitri Analis

Fitri Analis M.Si, M.Pd mengajar Bahasa Indonesia sebagai guru tetap yayasan di SMP Muhammadiyah Pabuaran Kabupaten Bogor. juga menjadi dosen MKU di Universitas...

Selengkapnya
Navigasi Web

KELINCI Cinta Mendulang Rupiah (peluang menjanjikan)

Kelinciku kelinciku

engkau manis sekali

Melompat kian kemari

sepanjang hari

aku ingin menemani

Sepulang sekolah

Bersamamu lagi

menari nari

Lagu yang sering dinyanyikan si kecil bermain dengan kelucuan kelinci kecilnya sering kita dengar.

Bermula dari kecintaan dengan hewan lucu ini yang selalu membuat orang yang melihatnya tertarik.

Ternyata dibalik kelucuannya tersimpan banyak sekali kualitas bila kita jeli. Banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari hoby memelihara kelinci. Bukan hanya sebagai kesenangan belaka. Secara psikologi hoby akan mengurangi stress. Dengan memberi makan mengajak berkomunikasi yang merupakan obat jitu kejenuhan rutinitas kerja.

Kelinci dapat dibedakan menjadi dua kategori:

1. kelinci Hias

2. kelinci Pedaging

Untuk hobbyis lebih menyenangi kelinci hias. Selain lucu bisa diikutkan dalam ajang kontes dan untuk kesenangan hobiis.

Kelinci hias banyak jenisnya mulai dari lokal maupun yang import . Bagi hobbyis selain sebagai hobby bisa dijadikan ajang bisnis karena kelinci hias ini harganya lumayan menjanjikan dan sangat variatif tergantung jenisnya .

Jenis jelinci import yang nilai jualnya lumayan mengagetkan sangat diminati hobbis kalangan berduit unt menghalau kepenatan. Harganya berkisar 7 sampai 10 juta untuk yang import atau sering disebut padigri..Untuk yang koceknya agak tipis bisa membeli anakan import sekitar 2 sampai 3 juta sepasang tergantung jenisnya. Jenis yang lumayan mahal keljnci Holand lop HL import dan jessi wolly atau JW.

Mungkin bagi pemula ini dianggap hobby gila . Namun peminatnya luar biasa karena bermula dari menghilangkan kejenuhan dari rutinitas kerja.

Lain lagi dengan jenis pedaging. Jenis pedaging bisa dijadikan komuditi kuliner yanv menjanjikan. Banyak sekali warjng kuliner kelinci yang fiminati. Karena dalam daging kelinci terkandung protein yang tinggi dan bebas lemak.

Daging kelinci yang kaya serat dan tabpa lemak membuat pencinta kuliner beralih pada makanan sehat ini .Banyak yang bisa diolah dari kelinci pedaging. mulai dari dagingnya yg bisa dijadikan sate dan sosis serta nager kelinci. Dan tulangnya yang bisa dibuat makanan siap saji woku kelinci .

Rasanya tak kala nikmat dengan kuliner lain yang menggugah selera.

Bermula dari hobbi kelincikecil bisa mendatangkan hoki bila kita mampu mensiasati peluang bisnis ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadi ingat sate kelinci di Telaga Sarangan Bund...makasih sharenya...salam sehat n sukses..barakallah

31 Dec
Balas

Sama sama salam kenal

01 Jan

Bermamfaat sekali bu, kelinci hewan yang lucu dan manis.

01 Jan
Balas

Sangat lucu

01 Jan

Semoga bermanfaat untuk hobbyis

31 Dec
Balas



search

New Post