FITRIANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentigraf Pisang Goreng Mak Zal
Foto diambil dari google

Pentigraf Pisang Goreng Mak Zal

#Tagur Gurusiana...#Hari ke-36

Pisang Goreng Mak Zal

Sepiring pisang goreng Mak Zal tersaji di meja. Aromanya menggoda. Tepung terigu yang membalutnya terlihat renyah dan menawan. Saat melahapnya, rasa pisang yang manis akan menjalar ke jiwa. Membuat hati tenang. Rasa lapar pun hilang. Apalagi, ditemani dengan segelas kopi. Berkumpul bersama keluarga. Menikmati sore yang penuh berkah. Raihana suka dengan suasana seperti ini. Bercanda bersama dan bercerita dengan Emak, Ayah dan juga Selly adiknya.

Biasanya Ayah juga akan bercerita tentang sejarah atau dongeng yang berisi pesan moral yang baik. Pisang goreng Mak Zal dengan setia menanti. Kali ini, Emak yang bercerita. Kisahnya adalah tentang Mak Zal. Pisang goreng enak dan renyah buatan Mak Zal ini adalah resep keluarga. Cara menggorengnya pun beda. Hanya menggunakan jari tangannya Mak Zal. Tidak memakai sodet. Keahlian yang luar biasa. Minyak panas di wajan bisa terasa dingin di tangan Mak Zal.

Keahlian Mak Zal ini membuat banyak orang ingin meniru cara menggoreng pisang goreng. Dari koki bintang lima sampai pedagang kaki lima. Namun, semuanya tidak berhasil. Mak Zal menjaga ketat rahasia resep keluarganya.Emak mencoba belajar. Tetapi, tetap saja tangan Emak melepuh terkena minyak panas. Resepnya sederhana. Sebelum menggoreng, cuci tangan dengan bersih. Setelah itu, tangan dilumuri dengan minyak goreng dan didiamkan selama lima belas menit. Selanjutnya, siap untuk menggoreng. Ternyata, semudah itu resepnya. Ayah, Raihana dan Selly melongo.

Tanjungpandan, 16 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Woww...walau sudah tau resepnya belum berani mencoba ...takut melepuh hehe

17 Sep
Balas

Iye bu...resep keluarga...hehhee...

17 Sep

Wow, luar biasa hny dgn trik sederhana bs menggoreng pisang tanpa sodet, berani mencoba? Jangankan mencoba membayangkannya sj tdk berani, hehe...mantap kk

17 Sep
Balas

Iya bun...hehehhe...same belum pernah coba...

17 Sep

Pentigraf yang keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

17 Sep
Balas

Keren bunda..

17 Sep
Balas

Whaha, mak Zal bisa aja. Beneran ini mak Zal?

16 Sep
Balas

Hihihihi...iya bun...ini resep tanteku...tapi belum pernah coba sih...

16 Sep



search

New Post