Fitri Anora

Fitri Anora, S.Pd SDN 14 Muara Panas kec Bukit Sundi Kab Solok Menulis itu mengukir sejarah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu Itu Datang Lagi

Rindu Itu Datang Lagi

Rindu Itu Datang Lagi

Oleh: Fitri Anora

Ini kenangan. Waktu itu baru kenal Mediaguru. Untuk pertama kali ikut kelas menulis yang disebut MWC IX. Bertemu narasumber sekaligus petinggi mediaguru. Beliau Pak Mohammad Ihsan atau akrab disapa kumendan. Tak ketinggalan Mas Eko Prasetyo, pemred Mediaguru yang katanya ngangeni.

Berkat bimbingan beliau dan team, akhirnya terwujudlah mimpi melahirkan buku. Untuk launchingnya langsung pada acara keren Temu nasional guru penulis (TNGP) di Jakarta.

Puluhan orang kami dari ikatan guru penulis penggiat literasi (IGPPL) Sumbar berangkat dengan semangat menggebu. Acara TNGP selama 2 hari waktu itu berlangsung sangat mengesankan. Hari pertama kami bersemuka di gedung Kemdikbud Jakarta, dan hari ke dua kami parade cover buku di Monas sekaligus mengunjungi perpustakaan nasional. Duh...duh...keren dan asyiknya pake banget. Bertemu teman-teman penulis hebat dari berbagai daerah. Bincang, saling tukar pengalaman serta barter buku juga. Bagiku ini yang paling berkesan.

Tak terasa dua hari berlalu. Kami harus berpisah, pulang ke daerah masing-masing. Kami akan selalu mengenang saat itu sebagai momen yang paling indah. Rindu itu kini kembali berlagu. Semoga tahun ini keindahan itu terulang kembali. Semoga. ***

Muara Panas, 21 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah saya juga datang di TNGP 2017, 2018 dan 2019 semoga bisa berangkat lagi di TNGP 2022, sampai bertemu di Jakarta Ibu

22 Aug
Balas



search

New Post