Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara KS PSP dan Rapor Pendidikan

Antara KS PSP dan Rapor Pendidikan

#IbuKS_poenya_cerita

#PSP

#Rapor_Pendidikan

Ada gemetar yang menghampiri manakala rekan seperjuangan menelfon dan meminta tuk bersilaturahmi ke sekolahnya. Adalah kehormatan mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman bersama para KS Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 Cianjur.

Berdiskusi bersama membedah rapor pendidikan yang menjadi acuan kegiatan ke depan. Berawal dari analisis rapor pendidikan berakhir dipemasukan perencanaan kegiatan di RKAS. Di laman rapor pendidikan yang merupakan domainnya KS untuk mengaksesnya (dan pihak tertentu yang diberikan otorisasi oleh KS) namun ketika hasil dari rapor pendidikan tersebut akan dibahas oleh satuan pendidikan, maka tidak mungkin membuka akses tersebut untuk semua orang.

Maka dari itu SMP IT Al-Hanif membuat Buku Hasil Rapor Pendidikan yang datanya diambil dari laman https://raporpendidikan.kemdikbud.go.id/app sehingga memudahkan satuan pendidikan untuk mengevaluasi dan memilih kebijakan yang tepat sesuai konsep IRB (Identifikasi, Refleksi, dan Benahi).

Betapa buku rapor pendidikan efektif untuk digunakan dalam pembahasan bersama pemangku kepentingan yang ada di satuan pendidikan, karena berisi informasi yang digabung dari hasil berbagai data yang ada di aplikasi rapor pendidikan sehingga tidak perlu lagi selalu membukanya secara online. Mencoba berbagi praktik baik Membuat Buku Laporan Hasil Rapor Pendidikan untuk memudahkan Pemahaman Pemangku Kepentingan Satuan Pendidikan.

Sungguh bahagia berada diantara para KS yang memiliki dedikasi tinggi serta integritas hakiki. Energi positif tercipta, tekad kuat tersuguhkan dari keingintahuan yang begitu besar. Sejatinya komunitas praktisi bisa menjadi ajang kolaborasi, berbagi, saling memotivasi dan merefleksi diri. Terima kasih atas kesempatan yang diberi. Silaturahmi indah meruah berkah.

Semoga Allah berikan kesempatan kepada kami tuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Semoga kami bisa amanah menjalankan program sekolah penggerak ini dengan baik. Izinkan kami mengabdi untuk negeri dengan cara kami. Cianjur, 19 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

19 Jun
Balas



search

New Post