Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Literasi Suguhkan Toleransi (Berbagi Praktik Baik Part 8)

Literasi Suguhkan Toleransi (Berbagi Praktik Baik Part 8)

#narasumberberbagipraktikbaik

#ibuks_poenyacerita

#pspCianjur_angkatan1

Adalah SMP Kanaan Cianjur menjadi salah satu sekolah yang berikan kesempatan untuk berbagi praktik baik tentang literasi. Kepala sekolahnya yang menyenangi tantangan dan pengalaman baru mengajak kami untuk berbagi tentang literasi. Seluruh siswa dipersiapkan untuk mengikuti pelatihan. Bertemu dengan berbagai karakteristik siswa yang unik memantik motivasi tuk berbaur dan masuk ke dunia mereka.

Diawali dengan menanyakan hobi mereka masing-masing. Dunia tulis menulis tidak setiap siswa menyenanginya. Namun dikaitkan dengan kegemaran mereka dan hobi yang dimiliki menjadikan mereka begitu mudah menuliskan pengalamannya. Tak disangka, separuh dari mereka menyelesaikan satu lembar tulisan tentang diri dan pengalaman itu. Betapa dahsyatnya literasi, dari hobi suguhkan prestasi dan inspirasi.

Menyulutkan semangat tuk menuangkan pengalaman dalam tulisan demi rekam jejak diri. Ragam literasi yang disuguhkan hendaknya diawali dengan kesungguhan hati dan janji jiwa yang diikatkan.

Tak terasa tiga jam berlalu. Dinamika kelompok berika kesempatan tuk saling bekerja sama dan menentukan pilihan. Pembelajaran sosial emosional dalam menentukan keputusan pun telah dilewati dengan indah. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Literasi lahirkan toleransi.

Cianjur, 6 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda

21 Sep
Balas



search

New Post