Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba Tingkat 1 2023

Lomba Tingkat 1 2023

#mabigus_poenyacerita

#TMG_365_hari

#hari_ke_1

Ada kekhawatiran tersendiri ketika pelatih ekstrakulikuler pramuka berencana menyelenggarakan kegiatan Lomba Tingkat (LT) 1 di sekolah. Betapa tidak, bapak polisi sang pelatih pramuka kami mengutarakan bahwa seluruh kegiatan tidak ada campur tangan pembina/ guru-guru. Murni mengandalkan kedewasaan dari para pramuka garuda dan rengrengannya. Bermodalkan swadaya semua murid mereka menjanjikan kerlangsungan kegiatan ini dengan lancar.

Para panitia yang dibentuk menyuguhkan performa terbaiknya dalam mensosialisasikan kegiatan ini di hadapan mabigusnya. Dengan kepercayaan diri yang mereka tampilkan, berbagai ragam lombapun dideskripsikan dengan baik. Berujung penyerahan proposal sebagai stimulan pembiayaan kegiatan. Ada haru menghampiri, manakala melihat kesungguhan dan keyakinan mereka demi suksesnya kegiatan ini.

Hanya dipantau dari jauh, dan didampingi tanpa intervensi, kegiatan LT 1 berjalan dengan lancar. Sebagai ekstrakulikuler wajib di sekolah kami, maka pramuka dapat menjangkau seluruh murid/santri untuk mengikutinya. Tidak boleh ada satu orangpun yang tidak mengikuti momen penting ini. Hanya ingin berikan pelayanan terbaik dan menyeluruh. Setelah semua merasakan energi positif dari kepramukaan ini, maka secara perlahan pendidikan penguatan karakterpun terbangun di dalamnya. Melatih kemandirian, ketangguhan, kecermatan, dan kesungguhan serta bercengkrama lebih dekat dengan alam terbuka.

Keharuan itu menyeruak manakala melihat kegiatan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penyematan tiska dan pembagian medali sebagai apresiasi yang diberikan. Banyak pembelajaran di dalamnya dengan segala dinamika. Satu keyakinan yang terpatri, bahwa mereka adalah anak-anak yang siap berproses menerima tantangan dan pengalaman seru.

Terima kasih pak pelatih pramuka. Terima kasih para pembina/ ibu bapak guru hebat. Terima kasih kakak-kakak senior dari penegak MA AL Hanif yang telah bersedia menjadi juri dan membersamai adik-adiknya dalam kegiatan LT 1 ini. Semoga bisa berlanjut ke jenjang berikutnya untuk berkompetisi dengan sahabat-sahabatnya di tingkat Kwaran, Kwarcab, Kwarda, bahkan Kwarnas. Bukan kompetisi semata, lebih dari itu, silaturahmi menambah teman, pengalaman, dan tentunya ilmu barulah yang diharapkan.

Terima kasih anak-anak tangguh atas keberhasilan membuat mabigusnya termehek-mehek. Ah…

Cianjur, 15 februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post