Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
LP Maarif Berikan Trauma Healing

LP Maarif Berikan Trauma Healing

#TMG_365_hari

#hari_ke_7

Terjalnya perjalanan tak menyurutkan semangat kami untuk melanjutkan perjalanan. Jalan kecil menuju Simpang Galudra kami lalui dengan hati yang bergemuruh. Betapa tidak, sepanjang perjalanan pemandangan rumah yang retak bahkan roboh serta puing-puing berceceran di sepanjang jalan yang kami lalui. Hunian sementara (Huntara) menghiasi pelupuk mata kami. Membersamai rombongan pengurus wilayah LP Maarif NU Jabar berikan pengalaman tersendiri. Ditemani tim BK dari Pesantren Muhajirin Purwakarta yang akan memberikan trauma healing bagi anak-anak SD yang terdampak gempa.

Setelah sebelumnya para rombongan disambut pengurus cabang NU Cianjur. Disapa langsung oleh Sekretaris PCNU obrolan menjadi hangat dan bersahabat.

Menegangkannya perjalanan yang kami lalui menambah keseruan tersendiri. Mobil jenis Hiace yang berada di depan kami mendadak mundur kembali ketika menemukan tikungan tajam dan menanjak di jalanan sempit. Sedangkan mobil dari arah berlawanan telah menanti di hadapan. Kami tim yang akan memberikan 'trauma healing' ternyata sudah trauma duluan melewati jalan curam nan menegangkan.

Namun, ketegangan itu menghilang manakala disambut 100 siswa siswi SD yang telah menunggu dengan sabar semenjak pagi. Diawali dengan gemuruh lantunan shalawat syifa memberikan ketenangan dan kedamaian tersendiri bagi kami. Kokohnya dan megahnya gedung bertingkat 3 harus direlkan dengan dinolkan kembali. Suara beko yang sibuk menggali tanah untuk pondasi gedung baru menunjukan Cianjur bangkit dan optimis kembali melejit.

Tak disia-siakan begitu saja, PW LP Maarif mengadakan rapat koordinasi demi peningkatan kapasitas kepengurusan di PC LP Maarif Cianjur. Memgingatkankembali akan hittohnya Maarif sebagai lembaga yang begitu konsen di bidang pendidikan di bawah naungan rumah NU.

Luar biasa, kekeluargaan terasa, persaudaraan tercipta diantara kami. Penjelajahan kami akhiri dengan pertemuan bersama Ketua Tanfiziyah NU Cianjur. Obrolan singkat namun hangat menambah semangat bagi kami tuk menggeliat memperjuangan pengembangan syiar di ranahnya masing-masing. Semoga apa yang kami lakukan bernilaikan ibadah berbuahkan pahala. Semoga Allah memberkahi langkah kami. Izinkan kami mengabdi untuk negeri dengan cara kami.

Cianjur, 22 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post