Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendampingan PMO Perdana Bersama Fasilitator Baru

Pendampingan PMO Perdana Bersama Fasilitator Baru

#IbuKS_poenyacerita

#PSPangkatan1Cianjur

Pertemuan perdana pendampingan kelompok PMO SMP IT Al Hanif dengan fasilitator sekolah penggerak dilaksanakan dengan hidmat. Perkenalan dan penyamaan persepsi memantikkan semangat kami. Diawali dengan capain yang telah kami lakukan selama satu tahun berjalan. Adalah kebahagiaan berbalut beban bagi kami berdasarkan verifikasi Kemdikbud, kami terpilih menjadi sekolah penggerak di level 3. Entahlah, dari pencapaian ini kami harus merapatkan barisan dan mengencangkan ikatan kebersamaan demi amanah besar ini.

Qadarullah, semalam sebelum PMO dilaksanakan, saya telah merampungkan tulisan menjadi sebuah buku berjudulkan Semusim di Sekolah Penggerak. Buku ini berisikan rekam jejak yang telah kami lakukan bersama Program Sekolah Penggerak. Diawali dengan memasuki gerbang sekolah penggerak, saya coba tuangkan rekam jejak mengenai lokakarya, pendampingan individu coaching KS, pendampingan komite pembelajaran, dan pertemuan dengan pemangku kepentingan. Pun demikian dengan pencapaian kami menjadi narasumber berbagi praktik baik kepada sekolah penggerak angkatan 2 dan sekolah yang tidak mendapatkan perlakuan program sekolah penggerak.

Pengimbasan ini adalah bagian dari pengembaraan kami di satu tahun prpgram sekolah penggerak. Begitupula tersimpan indah di dalam buku itu sejuta kisah guru kami diceritakan secara terperinci. Bagian dari kolaborasi kami bersama komunitas lain yang mendukung program kami pun dituangkan secara gamlang. Kami bekerja sama dengan komunitas sekolah penggerak, Forum Komunikasi Cianjur Sehat, Gerakan Masyarakat Literat Cianjur, BRIN, Kepolisian, PDBI, IPSI, Kwarcab, BKC dan lainnya.

Demikian pula kami tuangkan geliat literasi di sekolah kami. Taman Surga Literasi yang kami miliki menjadi saksi karya-karya putra putri kami, guru-guru, beserta KS pun tersimpan indah di sana. Tak lupa kami cantumkan optimalisasi ekstrakulikuler yang kami lakukan demi membuka kesempatan kepada putra putri kami untuk menyalurkan minat, bakat, dan potensinya masing-masing. Tenaga ahli kami hadirkan demi kepuasan dan ketepatan masing-masing bidang. Maka dari ekstrakulikuler menjadikan sekolah kami populer. Diakhiri dengan refleksi satu tahun perjalan sekolah penggerak yang telah kami lakukan. Semoga di tahun kedua kami bisa lebih baik mengemban amanah ini.

Terima kasih Program Sekolah Penggerak, bersamamu kami diberi kesempatan tuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri.

Semoga kami bisa bekerja sama berkolaborasi indah dengan Fasilitator Sekolah Penggerak kami yang baru.

Cianjur, 27 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post