Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
PMO dan Silaturahmi Kami

PMO dan Silaturahmi Kami

#TMG_365_hari

#hari_ke_23

Pokja Manajemen Operasional (PMO) adalah kegiatan bulanan yang kami lakukan bersama Fasilitator Sekolah Penggerak. Ada yang berbeda dengan PMO kali ini, karena menahan kerinduannya kami terhadap kegiatan yang berhubungan dengan sekolah penggerak.

PMO adalah interaksi Fasilitator Sekolah Penggerak (FSP), KS, Pengawas Bina, dan guru di sekolah. Membahas berbagai hal demi peningkatan pembelajaran yang berpihak kepada murid dan keberlangsungan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di sekolah kami. Begitu pula membahas tantangan dan peluang yang dihadapi serta solusi yang dilakukan.

Ada suasana baru manakala Koordinator FSP hadir membersamai PMO kami kali ini. PMO kali ini mengupas tentang Refleksi PSP yang kami laporkan kepada bapak DR. Ijun R. Susanto, M.Kes sebagai FSP kami dengan menggunakan metode 4F (Facts, Feelings, Findings, Future).

Beberapa fakta yang telah kami lakukan adalah bagian dari penjelajahan selama satu tahun ke belakang. Banyak program yang berikan pengalaman berharga bagi pengembangan guru demi keberlangsungan pembelajaran yang menyenangkan. Pun demikian kegiatan yang melibatkan seluruh warga sekolah dalam P5 dan kegiatan penunjang lainnya.

Begitupula kami mengemas perasaan yang dimiliki oleh para guru berkenaan dengan program sekolah penggerak dan segala dinamikanya. Tentunya perasaan yang dilontarkan datangnya dari hati atas apa yang dirasakan dan dituangkan ke dalam tulisan.

Tak ayal bukan hanya fakta dan perasaan saja namun kami menemukan hikmah yang berharga dari program sekolah penggerak ini. Percepatan pergerakan dalam melejitkan potensi diri adalah kebahagiaan yang kami miliki saat ini. Digiring untuk pandai menghadapi tantangan dan kelihaian memanfaatkan peluang menjadi kesibukan hakiki bagi kami. Inti dari semua bagaimana kami bermanuver memberikan pelayanan yang terbaik bagi putra putri kami. Diakhiri dengan rencana tindak lanjut kami yang dikonfirmasi langsung oleh FSP.

Betapa PMO kali ini berikan kekuatan kepada kami untuk saling melengkapi dan mengisi satu sama lainnya. Semoga Allah berikan sempat untuk kami memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Semoga kami mampu mengemban amanah ini dengan baik. Izinkan kami mengabdi untuk negeri dengan cara kami.

Cianjur, 8 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post