Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
TNGP, Panggung Kehormatan Kami

TNGP, Panggung Kehormatan Kami

#ibuKS_poenyacerita#Penjelajahan_literasikoe#LombaMenulis_PestaSangPemenang#TNGP2022

TNGP Panggung Kehormatan Kami

Sepertinya hari Sabtu di pertengahan November 2022 ini menjadi hari paling di tunggu sahabat pena nusantara. Keluarga Mediaguru Indonesia bersua di Jakarta Convention Centre (JCC). Melihat perjuangan para sahabat yang datang dari berbagai penjuru negeri dengan segala kisahnya membuat keharuan tersendiri. Betapa semua tergerak hanya untuk mengikuti perhelatan akbar berbalut silaturahmi ini.

Bukan hanya pertemuan biasa, lebih dari itu, kami yang dibangun ikatan bathin melalui dunia maya, kini bersua dalam suasana nyata. Saling sapa, saling teriak menyebut nama masing-masing. Sempat tertegun sejenak memastikan nama yang dipanggil, setelah yakin pelukan dan derai airmata menghampiri. Entahlah, ada rasa yang lain dengan silaturahmi ini. Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) 2022 berikan energi lain hadirkan bahagia tersendiri.

Sambutan hangat dari tuan rumah dan para suhu Mediaguru menambah ikatan semakin erat. Iya, kami membawa cover buku masing-masing sebagai bukti bahwa kami satu frekuensi, membumikan literasi. Tentunya tidak mudah untuk menggenggam buku hasil penjelajahan panjang ini. Tapi hari ini, kami yakini JCC, Perpusnas, Monas, dan Kota Tua jadi saksi jelajah literasi. Tak seru kiranya tanpa swafoto. Mungkin ini hiburan bagi kami di tengah derasnya deadline yang harus dipenuhi.

Di hari kedua Temu Nasional Guru Penulis (TNGP), kali ini kami berkumpul di Gedung A Lantai 3 Kemendikbudristek. Aura keharuan terasa manakala memasuki gedung ini. Bagi mereka yang berprestasi atau memiliki kepentingan lain, mengunjungi gedung ini mungkin dianggap biasa. Tapi bagi kami yang berasal dari berbagai pelosok negeri menjadi kebanggaan tersendiri. Bukan tanpa alasan, kami berkumpul bersama para guru penulis yang memiliki dedikasi tinggi untuk negeri.

Berbagai makanan khas disuguhkan, berbagai penampilan dihadirkan, dan beragam penghargaan diberikan. Pun demikian berbagai inovasi yang digagas CEO Mediaguru pun dikenalkan kepada kami. Dentuman motivasi satu demi satu dikobarkan. Begitupula para pemenang lomba menulis buku dari berbagai kategoripun diumumkan.

Qadarullah, Allah berikan kami kesempatan untuk mendapatkan penghargaan sebagai Pesantren Model Literasi Nasional. Penyematan penghargaan ini membuat hati terhenyak dan menyimpan beban besar di pundak ini. Semoga kami mampu mengemban amanah ini dengan baik. Penghargaan yang menjadi pemantik motivasi bagi santri kami untuk berliterasi lebih tinggi.

Baru saja turun dari panggung istimewa itu, sekali lagi nama ini dipanggil dan mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Sekolah Penggiat Literasi.

Di balik semua apresiasi yang disuguhkan ada tangan ikhlas dari para guru yang memiliki dedikasi tinggi. Terdapat hati tangguh dari para santri yang tak pernah mengeluh. Adapula dukungan penuh dari orangtua diiringi doa restunya bagi buah hati mereka. Pun demikian, ada para mentor di belakang layar yang selalu berikan pengingat diri penebar motivasi.

Terima kasih CEO, Mas Suhu Pemred, para trainer tangguh yang senantiasa berikan teladan bagi kami. Kesibukan bukan halangan untuk berkarya. Padatnya kewajiban diimbangi dengan rekam jejak yang tertuliskan. Tingginya jabatan ataupun kedudukan tak menyurutkan untuk tetap rendah hati. Terima kasih atas pengalaman indah meruah berkah. Teruntuk sahabat keluarga penulis Mediaguru, terima kasih atas atmosfer hangat nan bersahabat. Energinya sangat kuat terasa.

Syukur terdalam dihaturkan bagi Abie, pendamping terbijaksana yang berikan kesempatan bagi istrinya tuk berkarya. Ada keikhlasan waktu dan kesempatan yang terlewatkan. Tapi keridaannya menguatkan. Semoga TNGP berikan pemantik motivasi hadirkan semangat berliterasi lebih tinggi. Terima kasih atas kesempatan yang diberi.

Bahagia bisa berada bersama mereka para pegiat literasi. Semoga Allah berikan kesempatan untuk memperbaik dan meningkatkan kualitas diri. Izinkan kami mengabdi untuk negeri dengan cara kami. Semoga apresiasi lahirkan motivasi, inovasi, dan terus belajar tanpa henti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

20 Nov
Balas



search

New Post