Fitria Nur Rosyidah

Kepala Sekolah SMP IT AL Hanif Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuncah Rindu Ini (3)

Membuncah Rindu Ini (3)

#hari_ke_14#tantangan_30_hari_menulis_gurusiana

Membuncah Rindu Ini (3)

Kulayangkan WA kepada salah seorang anak-anak kelas akhir, kelas XII, Alvan namanya. Anak cerdas putra dari seorang petinggi Hakim Pengadilan Agama di Majalengka. Anak yang multi talenta tidak pernah ada di urutan rangking ke-2 selalu jadi yang pertama.Selain cerdas dia memiliki sisi humoris yang tinggi walaupun anaknya penuh dengan seribu misteri he.he.Sudah enam tahun berada di pondok , dari SMP IT AL Hanif hingga melanjutkan di MA AL Hanif, entah berapa puluh piala yang telah dikoleksinya.. Pagi buta, kusapa dan kusuruh dia untuk membuat grup WA khusus kelas XII dan ada aku di dalamnya.Kusapa mereka semua, karena biasanya di masa-masa pencarian keputusan dan penuh kebingungan, disanalah aku berada bersama mereka. Tapi, lagi-lagi COVID-19 telah memisahkan jarak diantara kita. Kuawali percakapan dengan mereka, berharap dengan dibentuknya WA Grup mempererat silaturahmi kita dan mengganti ‘ritual’ kita menghadapi kelas akhir.

[05.42, 28/5/2020] fitria nur rosyidah🥰: Assalamualaiku warohmatullohi wabarokatuh…teruntuk anak2koe...maafkan aq...dimasa yg seharusnya xan butuhkan pencerah...butuhkan ide atau mungkin butuh solusi...Aq gada mendampingi kalian saat ini...tapi ketahuilah...jauh dilubuk hatiku...Aq memikirkan xan...mengkhawatirkan xan...bagi yg sudah punya tujuan dan pasti kuliah2dimana atau kerja dimana teteh ga terlalu bimbang...tapi kekhawatiran terjadi bagi xan yg masih galau atau sekedar ikut2an ma temen xan...hayu disini jadi tempat curcol qta....gausah maulu gausah canggung...klopun ada malu atau yg lainnya japri lebih aman kayanya🤭🤫😂

[05.44, 28/5/2020] fitria nur rosyidah🥰: Teteh mau tau syapa za yg melanjutkan kuliah... dimana..dan sudah test atau belom....yg kerja...dimana...sudah ngelamar blom....yg masih bingung...kenapa....dan hayu qta ngobrol ma Teteh...dan terakhir...yg mau nikah...kapannnn...sudah ada calonnya blommm😂🤭🤫

[05.45, 28/5/2020] fitria nur rosyidah🥰: Hayuuu disini tempat xan angkatan coronakuh...angkatan terkuatkuh...xan luar biasa...karena sblom korona tiba xan sudah berkontribusi buat pesantren sudah meninggalkan jejak buat pesantren sudah meninggalkan kenangan buat pesantrennn....Alhanif jadi tambah hijau...tambah asri....tambah indahhh berkat xan....

[05.46, 28/5/2020] fitria nur rosyidah🥰: Dengan adanya grup ini otomatis...mulai hariniy...tangan ini terbuka untuk mendekap yg galau....bahu ini tersedia untuk yg rindu....telinga ini standby bagi yg risau

Sepenggal kisah bersama mereka di WAG (maafkan dengan tulisan alay ala-ala anak milenial, karena untuk menghadapi generasi Z seperti mereka, kumasuki dunia mereka agar mereka bisa masuk ke duniaku)

Rindu ini membuncah, rasa ini meruah, karena kutahu di kondisi seperti itu, mereka butuh tempat curhat, butuh seseorang yang bisa mengarahkan selain dari orangtua mereka. Ahhhh….terlalu banyak kisah dan kasih bersama mereka. Sepenggal harapku, agar jurusan kuliah yang mereka pilih sesuai dengan cita-citanya dan mendapatkan restu dari orangtuanya. Untuk yang memutuskan kerja, agar mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai syariat dan memberikan keleluasaan untuk beribadah. Karena tidak sedikit dari cerita alumni yang sudah mendapatkan kerja, mereka keluar dari pekerjaannya karena perusahaannya menyulitkan mereka untuk beribadah apalagi Shalat Jumat. Mudah-mudah ini tidak terjadi bagi angkatan terkuatku, angkatan ‘Corona’ katanya. Bagi yang masih galau , entah kuliah, entah kerja ataupun nikah, kudoakan agar istikhoroh mereka, Alloh kabulkan serta berikan petunjuk yang terbaik. Seribu satu kisah perjalan hidup mereka. Penuh warna , penuh intrik, penuh haru, penuh bahagia serta penuh bangga diri ini menghadapi mereka.betapa tidak, angkatan inilah yang menyulap asrama menjadi sejuk, indah dan menghijau.Qodarulloh, banyak yang tidak aku mengerti dengan skenario Alloh, sebelum pandemi ini lahir, mereka telah berikan kontribusi yang banyak untuk Pesantren bahkan telah memberikan cendramata yang lebih dulu dipersembahkan sebelum perpisahan.Sehingga `taman cinta` yang sedang mereka garappun terbengkalai serta meninggalkan kebisuan karena pandemi ini. Setiap melihat bunga-bunga teringat senyum mereka, setiap melihat ‘taman cinta` teringat wajah ceria mereka, setiap melihat paving block yang mereka susun untuk memperindah halaman asrama terlukis semangat mereka untuk melangkah, melaju, berkembang dan menggapai asa menuju langit.

Teruntuk anak-anakku!

Kalian adalah angkatan yang tidak mengalami masa karantina di Bumi Perkemahan Al Hanif. Kalian adalah angkatan yang tidak mengalami perpisahan dan segudang kegiatan menjelang akhir tahun seperti yang biasa dilakukan untuk kelas akhir. COVID- 19 telah mengkarantinakan kalian serta mendewasakan kalian. Pandemi ini telah memisahkan raga tapi tidak dengan jiwa ini, hati kita terpaut, doa kita bertemu melangit serta memeluk erat rindu ini. Kudoakan yang terbaik untuk kalian semua. Lindungi dan jaga mereka untukku Ya Robb!!!!!

Menoreh rindu di malam syahdu, teruntuk kalianku angkatan terkuat dan terhebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Super

28 May
Balas

Terima kasihhh Bun...mohon krisannya..masih belajar nulis

28 May

Mantul bund....Barakalloh...Salam kenal bund...

28 May
Balas

Sama-sama bunda....salam kenal dari Cianjur bu

28 May



search

New Post