fitria ose

Bukan siapa siapa......

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburu ide dengan webinar (reportase webinarsumatera 2)

Berburu ide dengan webinar (reportase webinarsumatera 2)

Media guru bekerjasama dengan indosat ooredo kembali bekerjasama mengadakan webinar untuk para guru di Indonesia. Webinar kali ini disebut webinar2 sumatera. Kenapa disebut demikian?. Karena media guru telah mengadakan beberapa kali web seminar kali ini khusus untuk guru di Sumatera dan ini merupakan kali keduanya.

Menjelang acara yang telah ditetapkan harinya. Yaitu Hari selasa tanggal 20 Mei 2020. Para gurusianer sudah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari Aplikasi Zoom sampai kepada perkiraan tantangan untuk mendapatkan sertifikat peserta.

Sebagai keynote speaker nya bapak Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tanah datar sumatera Barat, Bapak Riswandi Risti.

Nara sumber kegiatan ini adalah

1. 1. Ibu Maniar sinaga (guru Sd plus Darul Ilmi Murni Deli serdang). Menceritakan program dan kegiatan literasi disekolahnya. Dimulai dari kelas menulis, kerjasama dengan orang tua murid, pihak sekolah dan mencari donator dalam penerbitan buku siswa. Sangat inspiratif.

2. 2. Bapak mualdin sinurat (guru SMP swasta puti cahaya medan). Kolaborasi kearifan local dengan pengembangan budaya berliterasi. Ide yang sangat brilyan.

3. 3. Ibu eliyarni (guru SMPN 2 koto besar kab. Dharmasraya). Menggeliatkan literasi di tengah pandemic covid 19 dengan bimbingan dalam jaringan. Sebelum pandemic beliau juga telah melakukan bimbingan menulis kepada siswa. Terbukti dengan buku tulisan siswa yang terbit ini di beli oleh perpustakaan daerah.

4. 4. Ibu Endah wijayanti (guru SMAN 77 jakarta). Sosok inspiratif yang dengan menulis bisa membawanya ke Jepang. Serta siswanya ke Jepang dan Thailand.

Paparan narasumber ini sangat menginspirasi peserta. Dengan melakukan ide dan menulis serta konsisten membuktikan karya. Karya dalam ber literasi. Ingin tahu detail webinar keren ini? Silahkan kunjungi https://youtu.be/Qq7Z7bhDyg4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

https://fitriaose.gurusiana.id/article/2020/05/berburu-ide-dengan-webinar-reportasi-webinar-sumatera-2-2573728

20 May
Balas



search

New Post