fitria ose

Bukan siapa siapa......

Selengkapnya
Navigasi Web

Bijak dan arif dalam pembelajaran

Pembelajaran daring ditengah kondisi sosial distancing. Merupakan salah satu solusi proses belajar mengajar tetap terlaksana. Dampak positif dan negatif tetap ada. Apapun itu. Bagaimana kita sebagai pendidik meminimalisir dampak negatif dan memperbesar dampak positifnya...

Pembelajaran daring yang dilakukan sama jadwalnya dengan jam sekolah seperti biasa. Tentulah setiap siswa menggunakan paket data selama itu. Setidaknya dari jam 8.00 sampai dengan jam 3 sore. Waktu yang cukup lama tentunya. Betapa banyak radiasi yang berada disekitarnya. Berapa banyak pulsa yang habis di pakai

Ditengah kondisi ekonomi yang sulit ini. Di tengah orang orang menjerit meminta bantuan pemerintah untuk mendapatkan bantuan sembako. Dan tak semuanya terpenuhi. Kesempatan untuk berusaha yang lenyap dikarenakan anjuran tetap "di rumah aja". Agar wabah ini terkendali dan tak memakan korban yang terlalu banyak.

Untuk itu di himbau kepada guru dan peembuat kebijakan agar jangan terlalu kaku dalam pembelajaran yang mengginakan pulsa internet. Variasikan pembelajaran. Beri selang waktu dalam pengerjaan tugas. Yang namanya siswa tidak semua kondisi ekonominya bagus. Bijak dan arif sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Semoga wabah ini segera berlalu. Kehidupan menjadi normal kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post