fitria ose

Bukan siapa siapa......

Selengkapnya
Navigasi Web
Gebrakan Guru Penggerak (Reportase kegiatan Webinar 3)

Gebrakan Guru Penggerak (Reportase kegiatan Webinar 3)

Rabu 06 Mei 2020, Media Guru Indonesia bekerjasama dengan INDOSAT menyelenggarakan WEBINAR III bertajuk Guru Penggerak Menjawab. seminar online ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00. gurusianer media guru antusias mengikuti kegiatan ini. terbukti dengan daya tampung 1000 peserta. penulis merupakan peserta urutan ke 203.

sebagai host dalam webinar ini adalah CEO Media Guru yaitu Bapak Muhammad Ihsan. dalam hantaran katanya Pak CEO menyampaikan gebrakan gebrakan yang telah dilakukan Media Guru dalam berkontribusi untuk Indonesia Maju. termasuk kegiatan Satu Guru Satu buku (SAGU SABU) yang telah melahirkan budaya menulis dan literasi pendidikan. kegiatan tantangan menulis 30 hari 60 hari dan 90 hari sebagai syarat mengikuti perlombaan di tiap bulannya.

selanjutnya bertindak sebagai keynote speaker Bapak Dr. Praptono, M.Ed, Direktur guru dan tenaga pendidikan menengah dan pendidikan khusus. Beliau sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Media Guru atas kontribusinya dalam pengembangan diri guru guru di Indonesia dalam literasi. ia juga menyampaikan gambaran kualitas pendidikan di indonesia yan menuriut penelitian PISA masih dalam kategore rendah. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kemendikbud akan melaksanakan program "Guru Penggerak" yang regulasinya masih di bahas di Kementerian.

kemudian Webinar di lanjutkan dengan empat orang persentasi dari guru inspiratif yaitu:

1. Alphian saharudin (Guru SD di Sulawesi Selatan)

beliau adalah guru penggerak yang luar biasa. menceritakan perjuangannya menggerakkan guru guru di wilayah sulawesi Selatan. Usaha menjalin kerjasama dengan semua lembaga pemerintah maupun non pemerintah, membentuk tim kecil untuk mengadakan kegiatan SAGU SABU di daerahnya. halangan dan rintangan tentu saja mengiringi usaha. tetapi kita bisa memilih diri menjadi orang yang penggerak, diam saja menonton yang lain bergerak atau menjadi orang yang suka nyinyirin penggerak. Sangat inspiratif sekali.

2. Tri Sulistini, S.pd, M.Pd (GURU SMPN 6 Pamekasan Madura Jawa Timur)

beliau adalah guru penggerak yang luar biasa. pernah mengalami stroke beberapa kali tidak menyurutkan semangat untuk maju dan memajukan literasi di sekolahnya. menggerakkan budaya literasi dan mengembangkan ke sekolah di sekitarnya.

3. Elly Alpes jusa, S.Pd ( guru SMPN 1 Bandar Lampung Barat)

menceritakan pengalamanya menjadi guru di daerah tertinggal, terluar dan terpencil. mengajar dengan memanfaatkan lingkungan dan menuliskannya menjadi buku perdana.

4. Dian Intan Marsifa Fauzia, S.Pd, SD (Guru SDN 25 Membalong Bangka Belitung)

narasumber yang terakhir ini berpendapat sekecil apapun yang kita lakuakn dengan niat tulus, penuh cinta dan komunikasi yang baik serta konsisten akan menginspirasi semua orang.

Tidak mudah menjadi guru penggerak karena penuh dengan perjuangan dan tantangan. akan tetapi juga tidak sulit jika dilakukan dengan niat tulus, penuh cinta dan komunikasi yang baik. Simpul Bapak CEO Muhammad Ihsan sebagai penutup.

Terima kasih Media Guru, organisasi penggerak yang menggerakan guru penggerak se nusantara. Ingin tahu detail Webinar III ini. Silahkan di simak di https://www.youtube.com/watch?v=M39JcQ0ikzY&feature=youtu.be

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

salam kenal buu... salam literasi

10 May
Balas

Keren buk osee,,salam literasi

10 May
Balas

Terima kasih sudah berbagi ilmu. Semoga barokah. Salam kenal dan salam literasi

10 May
Balas



search

New Post