Fitria Welly

Guru MAN 1 Solok Propinsi Sumatera Barat. Sebuah impian bisa Menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Gurusiana hari ke-18

Siapa bilang anak laki laki atau anak perempuan sama saja. Yang pasti beda jenis kelamin sudah pasti beda perlakuan dan kelakuannya. Itulah yang terjadi. Punya anak laki laki akan lebih banyak membantu tugas sang bapak, itu sudah kodratnya.

anak perempuan akan menemani dan membantu sang ibunya. Anak perempuan lebih penyayang dan telaten dalam mengerjakan sesuatu. Walaupun ada beberapa anak laki-laki yang mampu melakukannya. Tapi yang jelas anak perempuan ataupun anak laki-laki memiliki peran dan tempat masing masing di hati orang tua.

Aku memiliki putra dan putri. Putriku sekarang sudah menjadi gadis kecil yang manis dan pintar. Dirumah,dia rajin sekali membantu pekerjaan rumah. Rasa ingin tahunya sangat tinggi. Kadang aku sampai kewalahan menjawab pertanyaannya.

Walaupun umurnya baru 7 tahun, tapi sudah kelihatan sifat sifatnya. Sepertinya dia seorang anak yang memiliki kemauan yang kuat. Jika ingin sesuatu dia akan berusaha memperolehnya. Seperti yang terjadi lebaran kemarin. Dia merengek minta dibelikan sepatu roda karena ada saudara yang bawa sepatu roda kerumah. Akhirnya dijanjikalah nanti siap lebaran dibelikan dengan syarat puasanya tidak ada yang batal.

Lebaranpun tiba. Putri ku menuntut janji akan membeli sepatu roda. Tak bisa ditunda sampai esok hari. Akhirnya sore hari itu, pergilah putriku dan ayahnya pergi ke pasar untuk membeli sepatu roda itu. Karena suasana lebaran tak berapa toko yang buka. Akhirnya setelah puas berkeliling mencari sampailah disebuah toko mainan. Setelah di lihat ternyata sepatu itu ada tapi hanya 2 pc saja. Tak ada pilihan lain, akhirnya dibeli juga.

Betapa senangnya hati putri ku dapat yang inginkan. Setiap pagi dan sore dia sibuk main sepatu roda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post