Fitri Hariana

Penulis adalah Alumni Pelatihan SAGUSABU 2 Medan. Penulis, Fitri Hariana, Lahir di Medan, 13 Agustus 1980. Ibu dari 3 orang anak. Alumni SMA Negeri 10 (sekara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anatomi dan Fisiologi

Anatomi dan Fisiologi

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe-183

Anatomi dan Fisiologi

Oleh : Fitri Hariana

Dalam mempelajari ilmu biologi kedokteran ada beberapa ilmu tubuh manusia yang harus dikuasai oleh mahasiswa kedokteran di antaranya adalah ilmu Anatomi dan Fisiologi .

Anatomi adalah ilmu yang mempelajari tentang susunan organ tubuh dan letaknya di dalam tubuh manusia.

Fisiologi adalah ilmu yang mempelajari tentang fungsi faal alat-alat atau organ tubuh manusia.

Histologi adalah ilmu yang mempelajari tentang jaringan.

Mahasiswa kedokteran kerap melakukan praktik langsung dalam mempelajari ketiga ilmu ini dengan menggunakan media pembelajaran berupa Cadaver.

Cadaver adalah tubuh manusia yang sudah meninggal yang telah diawetkan dan digunakan sebagai bahan praktik pembelajaran.

Lubuk Pakam, 15 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wwah. keren jika siswa kita bisa belajar dari CADAVER ya bu..asli..bisa takut juga

16 Jul
Balas

Gurunya aja gak berani Pak hihihi

16 Jul

Ada kode etik pengambilan foto untuk objek manusia asli yang diawetkan (CADAVER). Bu Fitri Hariana saya pernah masuk ke ruang Museum Anatomi Fakultas Kedokteran UI, mahasiswa kedokteranpun yang ada disana tidak bisa setiap saat berkunjung, dan tidak boleh mengambil fotonya. Salam sukses salm literasi.

17 Mar
Balas



search

New Post