Fitri Novianti Nataatmadja

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan Hati Pejuang LDR
Sumber gambar : Tokopedia.com

Catatan Hati Pejuang LDR

Tantangan menulis hari ke-25

#tantangangurusiana

Catatan Hati Pejuang LDR

Saat ini seluruh dunia digemparkan oleh kehadiran tamu (yang sebenarnya tak diundang), yaitu covid-19. Berbagai tindakan pencegahan dilakukan, baik yang berasal dari diri sendiri maupun bersifat kebijakan.

Penyebaran yang sangat cepat, ditambah lagi belum ditemukannya obat untuk menanggulangi tamu tersebut, menyebabkan kapanikan di segala lapisan masyarakat. Pencegahan yang dilakukan pun berbagai macam, seperti memakai masker (hingga terjadi kelangkaan di pasar), penggunaan hand sanitizer atau sabun cuci tangan (ini juga mulai langka di pasaran). Dengan banyaknya permintaan, otomatis harga dari barang-barang tersebut pun melambung tinggi. Masyarakat pun dituntut untuk menyiapkan dana lebih untuk melakukan persediaan. Tapi tentu saja, hal yang paling murah adalah membiasakan hidup sehat dan bersih.

Contoh lainnya yang bersifat kebijakan, yakni dengan adanya merumahkan para siswa, anjuran untuk tidak berkumpul atau mengunjungi tempat-tempat keramaian. Bahkan, di beberapa negara telah diberlakukan lockdown, pencegahan ke dan dari luar negeri.

Hal yang sama pun baru saja diberlakukan di Indonesia. Pemerintah mulai menutup akses ke dan dari luar negeri, untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Kasusnya pun tidak main-main, dengan pertambahan yang sangat cepat, malahan menempatkan Indonesia sebagai negara dengan banyak kasus meninggal karena covid-19 ini.

Kami, yang sudah setahun menjalani hidup terpisah, merasa sangat kesulitan dengan keadaan ini. Kami yakin, bukan hanya kami yang merasakan hal ini, bisa jadi banyak di luar sana pasangan-pasangan yang juga cukup repot dengan keadaan ini. Satu sisi ingin segera berkumpul, tapi sisi lainnya merasa khawatir dengan penyebaran virus tersebut. Hingga tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Semoga bencana ini segera berakhir, dan kita semua diberikan kesabaran lebih, ketabahn lebih, untuk menghadapi segala situasi yang menghadang.

Tanjungpandan, 19 Maret 2020,

Di tengah kegalauan layaknya remaja yang menunggu jawaban dari kekasih pujaan hati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sabar sang pejuang LDR

19 Mar
Balas



search

New Post