Fitri Novianti Nataatmadja

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HOBI DAN CITA-CITA
Sumber bacaan: KBBI.web.id , kompassiana.com

HOBI DAN CITA-CITA

Tantangan menulis hari ke-19

#tantangangurusiana

HOBI & CITA-CITA

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, hobi adalah kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama. Saat saya kecil, ketika ditanya apa hobinya, sebagian anak akan menjawab membaca, menonton televisi, atau bermain. Sangat sederhana, termasuk saya, yang hobi membaca novel, majalah, bukan buku pelajaran loh ya...hehehe...

Kesederhana itu mungkin dikarenakan memang keterbatasan akses, tidak seperti sekarang. Atau mungkin juga karena sayanya yang kurang gaul (╥﹏╥).

Jika kita bertanya tentang hobi pada anak-anak zaman sekarang, pastinya sudah sangat bervariasi jawabannya. Malahan, hobi mereka sekarang bisa jadi sumber penghasilan jika digeluti dengan serius, seperti fotografi, game online, atau hobi di bidang kuliner.

Berbanding lurus dengan hobi, cita-cita anak zaman sekarang pun lebih bervariasi. Kalau dulu waktu saya kecil ditanya cita-citanya apa, pasti jawabannya guru, dokter, polisi, ABRI atau insinyur. Ketika saya coba tanya pada anak-anak sekarang, jawaban yang 'waaah' yang saya dengar, seperti jadi pengusaha yang mampu membuka perusahaan start up, atau jadi gamers profesional (☉。☉)!

Seperti apa pun hobi atau cita-cita kita, usahakan itu memang bermanfaat, baik bagi diri sendiri, terlebih bagi orang lain. Sejatinya hobi adalah salah satu jalan kita untuk memahami diri sendiri, seperti apa dan mau bagaimana kita. Jadi, mulailah isi waktu senggang kita dengan hobi yang bermanfaat, dan jangan lupakan kesenangan saat melakukannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post